Comscore Tracker

Mlempem, Ali Rifki Sebut Abel Camara Masih Perlu Adaptasi 

Abel Camara belum cetak gol dalam tiga laga

Malang, IDN Times - Arema FC belum menemukan performa terbaik dalam tiga laga awal Liga 1. Satu kemenangan, satu seri, dan satu kekalahan bukanlah hasil yang ideal bagi Arema FC.

Selain performa yang belum stabil, ada beberapa hal yang juga menjadi sorotan dari tiga laga awal ini. Salah satu yang paling mencolok adalah masih melempemnya performa bomber asing Abel Camara. Pemain 32 tahun itu masih belum mampu mencetak gol, padahal ia selalu dimainkan penuh dalam tiga laga yang sudah dijalani. Kritikan kini mulai menghujani striker yang diharapkan menjadi suksesor Carlos Fortes tersebut

Baca Juga: HUT ke-35, Harapan Arema Cuma Satu, Juara!

1. Masih perlu adaptasi

Mlempem, Ali Rifki Sebut Abel Camara Masih Perlu Adaptasi Striker Arema FC, Abel Camara dibayangi gelandang Borneo FC, Kei Hirose di Stadion Kanjuruhan. IDN Times/Alfi Ramadana

Menanggapi hal tersebut, Manajer Arema FC pasang badan. Ia menilai bahwa sebenarnya penampilan Abel cukup bagus. Dalam setiap laga dirinya juga mampu memberikan ancaman nyata bagi kini pertahanan lawan. Tetapi memang beberapa kali pemain berdarah Portugal-Guinea Bissau itu masih belum padu dengan pemain lain. 

"Saya rasa dia masih perlu adaptasi. Terlebih ini musim pertamanya bermain di Indonesia. Tentu dia perlu mengenal karakter sepak bola Indonesia," katanya Kamis (11/8/2022). 

Baca Juga: Nekat Konvoi Saat Ultah Arema Bisa Kena Tilang Polisi

2. Yakin Abel segera tunjukkan taji

Mlempem, Ali Rifki Sebut Abel Camara Masih Perlu Adaptasi Abel Camara saat bermain menghadapi PSIS Semarang. Instagram/aremafcofficial

Ali menyebut bahwa penampilan Abel cukup menjanjikan. Terbukti saat Piala Presiden 2022 lalu, ia mampu melesakkan dua gol meskipun baru bergabung pada babak 16 besar. Hal ini membuktikan bahwa pemain tersebut memiliki kualitas. Untuk itu dirinya meyakini bahwa Abel bakal bisa mencetak banyak gol seperti yang dilakukan oleh Carlos Fortes. 

"Saat ini yang paling dia perlukan adalah dukungan. Agar bisa segera mencetak gol lagi," tambahnya. 

3. Manajemen terus berikan dukungan penuh

Mlempem, Ali Rifki Sebut Abel Camara Masih Perlu Adaptasi Striker Arema FC, Abel Camara berduel dengan bek PSS Sleman. Instagram/aremafcofficial

Tak hanya itu, sejauh ini manajemen juga terus berusaha memberikan dukungan agar tidak hanya Abel Camara saja, tetapi juga pemain lain bisa menemukan performa terbaiknya. Karena persaingan Liga 1 musim ini jauh lebih berat jika dibandingkan dengan musim-musim sebelumnya. Kekuatan setiap tim hampir merata. 

"Kami terus mendorong agar performa mereka meningkat tiap pertandingan. Karena dalam kompetisi yang panjang, konsistensi diperlukan. Apalagi kawan-kawan yang dihadapi memiliki kekuatan merata," sambungnya. 

4. Pastikan manajemen tidak tinggal diam

Mlempem, Ali Rifki Sebut Abel Camara Masih Perlu Adaptasi Abel Camara (instagram.com/abel_camara30)

Terlepas dari itu, Ali memastikan bahwa manajemen tidak tinggal diam. Sejauh ini, manajemen selalu berusaha mencarikan solusi agar performa Arema FC bisa kembali maksimal sebagaimana harapan dari suporter. Namun, untuk mencapai semua itu, perlu proses yang jelas dan kebersamaan. 

"Pastinya ada beberapa kerja manajemen yang tidak bisa disampaikan ke publik. Tetapi kami pastikan bahwa manajemen bekerja dengan baik dan berusaha memenuhi harapan suporter," pungkasnya. 
 

Baca Juga: Start Buruk, Manajemen Arema FC Pastikan Posisi Almeida Masih Aman 

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya