Gustavo dan Arkhan Digoda Tim Lain, Pelatih Pilih Fokus Pertandingan

Wah, bisa-bisa lepas nih

Malang, IDN Times - Meskipun Arema FC terpuruk di jurang degradasi Liga 1 Musim 2023/2024, beberapa pemainnya tetap dilirik tim-tim lain. Mereka di antaranya adalah striker Gustavo Almeida dan gelandang muda Arkhan Fikri. Gustavo berkali-kali digoda oleh Persebaya Surabaya. Sementara Arkhan Fikri jadi incaran PSIS Semarang.

Baca Juga: Jadwal Arema FC Bulan November 2023, Jumpa Persib!

1. Pelatih Arema FC sudah mengetahui jika pemain-pemainnya menjadi incaran tim-tim lain saat bursa transfer

Gustavo dan Arkhan Digoda Tim Lain, Pelatih Pilih Fokus PertandinganGustavo Almeida (instagram.com/aremafcofficial)

Pelatih Arema FC, Fernando Valente mengatakan jika ia sudah mengetahui jika beberapa pemainnya coba dibajak tim lain. Menurutnya, ini dikarenakan Gustavo dan Arkhan menunjukkan permainan yang gemilang musim ini. Sehingga ia tidak heran jika tim lain mulai kepincut pada keduanya.

"Seperti yang kami tahu bahwa beberapa klub tertarik dengan pemain Arema. Tapi kami bersama manajemen bersama-sama untuk mencari solusi terbaik. Buat saya yang paling penting adalah fokus untuk laga besok agar bisa menang," terangnya saat dikonfirmasi pada Kamis (2/11/2023).

Fernando mengatakan jika pada sepakbola modern saat ini, mereka juga membicarakan soal pasar. Kemudian pasar pemain Liga 1 saat ini tengah melirik Gustavo dan Arkhan, sehingga ia ingin mempertahankan keduanya bagaimanapun caranya.

2. Fernando Valente mengatakan manajemen Singo Edan tengah bernegosiasi mencarikannya pemain yang tepat

Gustavo dan Arkhan Digoda Tim Lain, Pelatih Pilih Fokus PertandinganGelandang Timnas U-19, Arkhan Fikri (Dok.PSSI)

Fernando melanjutkan jika saat ini bursa transfer Liga 1 Musim 2023/2024 telah dibuka, manajemen Singo Edan juga tengah mencari pemain yang tepat untuk pelatih asal Portugal ini. Namun, Fernando tidak membuka siapa saja pemain yang ia rekomendasi masuk ke dalam tim.

"Saat ini kami sedang mempersiapkan dan kami sudah mempelajari beberapa opsi. Sekarang kembali lagi ke pasar bagaimana kapasitas kami untuk mengambil pemain yang menjadi incaran," jelasnya.

Fernando mengatakan jika mereka tidak boleh kalah dari tim-tim lain yang kini juga tengah memperkuat tim dengan merekrut pemain baru. Menurutnya, Singo Edan tidak boleh menengok ke bawah, mereka harus selalu menatap ke atas kepada tim-tim yang lebih kuat dari mereka.

"Apa yang kami lakukan setiap minggunya butuh determinasi untuk keluar dari degradasi. Kapan kami bisa mendapatkan itu, kami butuh bekerja keras," paparnya.

3. Fernando Valente mengatakan jika masih akan ada lagi pemain yang dipinjamkan

Gustavo dan Arkhan Digoda Tim Lain, Pelatih Pilih Fokus PertandinganPemain baru Arema FC, Samsudin. (Dok Media Officer Arema FC)

Sebelumnya, Arema FC telah meminjamkan Samsudin dan Hamdi Sula ke tim-tim Liga 2. Namun, Fernando mengatakan jika masih akan ada lagi pemain yang akan disingkirkan. Pasalnya mereka harus menyediakan slot kosong untuk pemain yang akan datang.

"Ketika kita ingin memasukkan pemain ke Arema, tentu saja kita harus bisa meminjamkan atau menarik pemain ke luar. Kita butuh penyegaran tapi kita juga harus melihat bagaimana pasar bekerja," tandasnya.

Dari rumor yang beredar, nama Mikael Tata adalah pemain yang paling dekat dengan pintu keluar. Ini dikarenakan Arema FC membutuh pemain yang berposisi bek sayap baru, dan sepertinya pemain 19 tahun ini tidak masuk dalam rencana Fernando.

Baca Juga: 2 Pemain Lokal Jadi Korban Pertama Rencana Perombakan Arema FC

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya