Jadwal Arema FC Bulan November 2023, Jumpa Persib!

Arema kembali bermarkas di Bali

Liga 1 Indonesia 2023/2024 telah memasuki jeda kompetisi. Arema melewati 17 pertandingan putaran pertama liga dengan hasil jauh di bawah ekspetasi. Mereka finis diperingkat ke-16 dengan raihan 14 poin, bersemayam di zona degradasi.

Arema selanjutnya memiliki kesempatan untuk memperbaiki keadaan pada putaran kedua Liga 1. Paling dekat, Dendi Santoso dan kolega akan menatap tiga pertandingan pada November 2023. Singo Edan berjumpa dengan beberapa tim kuat layaknya Dewa United, Persib Bandung, dan Persik Kediri.

Inilah jadwal lengkap Arema FC selama November 2023.

1. Arema ditantang Dewa United pada laga pembuka putaran kedua liga

Jadwal Arema FC Bulan November 2023, Jumpa Persib!Arema FC saat menghadapi Dewa United di Liga 1 Indonesia 2023/2024 putaran pertama. (instagram.com/aremafcofficial)

Arema membuka laga pertama November 2023 dengan menjamu Dewa United. Laga kedua kesebelasan akan digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Kamis (2/11/2023). Singo Edan bertindak sebagai tuan rumah nantinya.

Arema mempunyai kenangan buruk saat melawan Dewa United pada putaran pertama Liga 1 2023/2024. Sebelumnya, mereka gagal meraup kemenangan. Malahan, Singo Edan harus tumbang 0-1 saat menantang Dewa di Stadion Indomilk Arena, Tangerang.

Arema tak akan menjalani laga yang mudah melawan Dewa United. Pasalnya, calon lawan berada dalam grafik performa yang lumayan apik musim ini. Itu bisa dibuktikan setelah Dewa mengakhiri peringkat di tangga ke-8 dengan 24 poin, bersaing di papan tengah klasemen sementara liga.

Baca Juga: 5 Pemain Arema FC yang Tampil Tidak Sesuai Ekspektasi

2. Jumpa Persib, Arema lakoni laga super big match pada pekan ke-19 liga

Jadwal Arema FC Bulan November 2023, Jumpa Persib!Arema FC saat menghadapi Persib Bandung pada putaran pertama di Liga 1 Indonesia 2023/2024. (instagram.com/aremafcofficial)

Setelah itu, Arema akan menghadapi pertandingan super big match pada pekan ke-19 Liga 1 2023/2024. Mereka berjumpa Persib Bandung. Nantinya, laga Arema versus Persib akan dilaksanakan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, pada 8 November 2023.

Ini menjadi laga yang sulit bagi Arema. Bukan tanpa alasan, bersama pelatih barunya, kini Persib menjelma sebagai salah satu tim calon juara Liga 1. Maung Bandung bersaing di peringkat ke-2 dengan torehan 31 poin, berjarak 4 poin dari Borneo FC di puncak klasemen sementara.

Untuk rekor pertemuan, Arema dan Persib bermain sama kuat 3-3 saat bertanding pada pertemuan pertama di Liga 1 musim ini. Kendati demikian, Persib sepertinya lebih dijagokan dalam laga ini. Selain faktor tuan rumah, itu disebabkan mereka memiliki modal mentereng jelang menjamu Arema. Di mana Persib belum terkalahkan dalam 10 laga dengan 7 hasil menang dan 3 hasil imbang.

3. Arema hadapi Persik pada laga terakhir November 2023, Derbi Jatim!

Jadwal Arema FC Bulan November 2023, Jumpa Persib!Arema FC saat menghadapi Persik Kediri di Liga 1 Indonesia 2023/2024 putaran pertama. (instagram.com/aremafcofficial)

Pada laga penutup November 2023, Arema akan menatap laga bertajuk Derbi Jawa Timur. Mereka akan menghadapi Persik Kediri pada pekan ke-20 liga. Laga Arema versus Persik sendiri digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, pada 27 November 2023 nantinya.

Meski bertindak sebagai tuan rumah, Arema dihantui catatan buruk jelang menjamu Persik. Mereka sempat kalah dengan skor telak 2-5 atas Persik pada pertemuan pertama di Liga 1 musim ini. Bahkan, rekor buruk itu menambah catatan minor Arema ketika melawan Persik pada putaran kedua di Liga 1 2022/2023 lalu.

Meski menatap dua laga kandang pada awal November 2023, Arema diprediksi tetap akan merasa kesulitan. Itu karena mereka akan berkandang di Bali lagi nantinya. Jelas wilayah yang berjarak jauh dari asal lokasi Arema di Malang, Jawa Timur.

Baca Juga: Jeda Kompetisi, 4 Kekurangan Ini Perlu Diperbaiki Arema FC

rizkilutfi Photo Community Writer rizkilutfi

Writing is one of happines

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya