Arema FC Dirumorkan Kembali Dekati Wahyudi Hamisi

Arema FC kembali membuka minatnya

Malang, IDN Times - Salah satu klub di Liga 1 yang diprediksi akan berbelanja besar-besaran pada bursa transfer bulan ini adalah Arema FC. Pasalnya mereka harus melakukan perubahan radikal dalam skuadnya agar bisa bersaing keluar dari zona degradasi. Fernando Valente telah blak-blakan menginginkan pemain belakang dan fullback.

Namun di tengah-tengah kabar tersebut, Arema FC kembali memberikan minatnya pada Wahyudi Setiawan Hamisi. Sosok gelandang yang bermain apik bersama PSS Sleman.

1. Wahyudi Hamisi bisa mengisi pos gelandang bertahan Charles Raphael

Arema FC Dirumorkan Kembali Dekati Wahyudi HamisiGelandang PSS Sleman dirumorkan ke Arema FC, Wahyudi Hamisi. (IDN Times/istimewa)

Wahyudi yang berposisi sebagai gelandang bertahan dinilai cocok bermain bersama Arema FC. Pasalnya pemain 26 tahun ini bisa bermain secara kolektif sesuai keinginan Fernando. Ia bisa mengisi pos gelandangan bertahan yang awalnya disiapkan untuk Charles Raphael. 

Charles Raphael sendiri bukan pemain yang masuk dalam rencana perombakan Arema FC. Pasalnya ia adalah pemain bisa bergeser lebih ke belakang sebagai bek tengah. Ia memang kerap menggantikan Ichaka Diarra yang tersingkir sejak era kepelatihan Fernando.

Wahyudi juga bisa menjalin persaingan yang sehat dengan Jayus Hariono. Pasalnya sejak Charles menjadi bek tengah, praktis tak ada persaingan di sektor gelandang bertahan.

Baca Juga: 5 Bek Tangguh yang Bisa Jadi Opsi Arema FC saat Bursa Transfer

2. Wahyudi Hamisi sejak lama menjadi incaran Arema FC

Arema FC Dirumorkan Kembali Dekati Wahyudi HamisiWahyudi Hamisi saat berduel bersama Stefano Lilipaly (twitter.com/BorneoSMR)

Pemain kelahiran Sulawesi Utara ini memang sejak lama menjadi incaran Arema FC. Ia menjadi rebutan Arema FC dan PSS Sleman setelah hengkang dari Borneo FC usai Liga 1 Musim 2022/2023. Namun, ia memutuskan untuk berlabuh ke skuad Elang Jawa.

Wahyudi mengatakan jika hanya PSS Sleman yang serius ingin merekrut dirinya. Hanya PSS Sleman yang intens melakukan komunikasi dengan pemain berpostur tinggi 166 centimeter ini.

Namun, kini dilaporkan Arema FC membuka minatnya lagi untuk menggaet Wahyudi. Kini tinggal bagaimana manajemen Singo Edan merayu sang pemain agar mau berlabuh ke Malang.

3. Arema FC diprediksi sulit merekrut Wahyudi Hamisi

Arema FC Dirumorkan Kembali Dekati Wahyudi HamisiWahyudi Hamisi, gelandang PSS Sleman (pssleman.id)

Meskipun membuka minatnya lagi pada Wahyudi, Arema FC diprediksi akan sulit merekrut sang pemain. Pasalnya PSS Sleman diprediksi tidak akan Sudi melepas pemain andalannya ke Arema FC. Ia sudah menjadi bagian penting skuad PSS Sleman.

Tercatat jika Wahyudi sudah menjalani 15 laga sepanjang paruh musim Liga 1 2023/2024. Sebagai gelandang bertahan ia bahkan bisa mencetak 2 gol dan 1 assist. Torehan yang cukup bagus untuk pemain yang lebih banyak bermain di sektor belakang.

Namun, kondisi ruang ganti PSS Sleman yang tengah tidak harmonis bisa menjadi peluang Singo Edan membajak sang pemain. Di situs Transfermarkt, Wahyudi memiliki harga pasaran Rp2,17 miliar.

Baca Juga: 2 Pemain Lokal Jadi Korban Pertama Rencana Perombakan Arema FC

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya