Persela Lamongan Kembali Datangkan Pemain Naturalisasi

Total sudah ada 3 pemain naturalisasi

Lamongan, IDN Times - Persela kembali mendatangkan pemain naturalisasi. Pemain naturalisasi ketiga yang didatangkan manajemen Persela Lamongan adalah Le Yu-jun. Pemain naturalisasi asal Korea Selatan ini resmi di perkenalkan manajemen Persela Lamongan di akun instagram resmi. Lee Yu-jun sendiri sudah mendapatkan status kewarganegaraan Indonesia pada Agustus 2022. "Hwanyeong Hamnida Hyeong! Mari Bangkit Bersama," tulis akun resmi Persela, Selasa, (1/8/2023). Sebelumnya, Persela Lamongan telah mendatangkan dua pemain naturalisasi, mereka adalah Herman Dzumafo Epandi dan Silvio Escobar Benitez. 

Baca Juga: 6 Pemain Korea yang Pernah Main di Persela Lamongan, Masih Ingat?

1. Pernah juara bersama Bhayangkara FC, kurang berkembang di Madura United

Persela Lamongan Kembali Datangkan Pemain NaturalisasiLee Yu -jun. instagram.com/leeyujun89/

Lee Yu-jun sendiri bukan nama yang asing di kancah sepak bola Indonesia. Pemain yang lahir pada 26 September 1989 di Seoul, South Korea ini pertama kali merumput di Liga Indonesia bersama Bhayangkara FC pada tahun 2016–2021. Di klub milik korps kepolisian ini, ia mampu menyumbangkan juara pada tahun 2017.

Setelah hampir 5 musim merumput bersama Bhayangkara, Lee kemudian dipinang oleh Madura United FC pada 2022. Sayangnya, karirnya di Madura tak secemerlang saat masih berseragam Bhayangkara, Lee hanya semusim di sana.

2. Sudah ada 23 pemain yang dimiliki Persela Lamongan

Persela Lamongan Kembali Datangkan Pemain NaturalisasiPemain Persela Lamongan mulai jalani latihan. Dok Istimewa

Dengan bergabungnya Lee Yu-jun total sudah ada 23 pemain yang dimiliki Persela Lamongan. Dari 23 pemain yang dimiliki itu, 17 merupakan pemain yang baru, sementara 6 pemain lainnya merupakan pemain lama yang masih dipertahankan atau diperpanjang masa kontraknya.

Adapun 23 pemain yang dimiliki Persela Lamongan saat ini adalah Herman Dzumafo Epandi, Ade Jantra Lukmana, Aldi Al Achya, Ikhwan Ciptady Muhammad, Dwi Rafi Angga, Yogi Triana, Rafiud Drajat, Rahel Radiansyah, M. Agung Pribadi, Zahran Fayyadh, Wildansyah, Wandi Babon, Samuel Charlheins Reimas, Muhammad Aji Kurniawan, Silvio Escobar, Zulham Zamrun, Akbar, Takwir Rahman, Ibrahim Musa Kosepa dan Rizqki Putra Utomo, Ahmad Wahyudi, Matt Lagos dan Lee Yu-jun.

 

3. Persela tiga kali uji coba, belum pernah kalah

Persela Lamongan Kembali Datangkan Pemain NaturalisasiPemain Persela Lamongan mulai jalani latihan. Dok Istimewa

Sementara Persela Lamongan telah tiga kali menjalani laga ujicoba atas RANS Nusantara di Yogyakarta, Persijap Jepara dan Nusantara United. Dari tiga laga ujicoba itu Persela Lamongan mampu meraih kemenangan 2-1 untuk RANS Nusantara dan Persijap. Sedangkan untuk Nusantara United Persela ditahan imbang.

Baca Juga: 6 Pemain Cile Pernah Berkostum Persela Lamongan, J-lo Hingga Aravena

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya