Comscore Tracker

Hasil Tes COVID-19 Salah Ketik, Manajemen Persela Angkat Bicara

Perubahan hasil swab PCR terjadi akibat kecerobohan petugas

Lamongan, IDN Times - Manajemen Persela angkat bicara soal salah ketik hasil tes COVID-19. Manajer Tim Persela, Taufiq Kasrun mengaku bahwa kekeliruan hasil swab tersebut dikarenakan kesalahan dari penyelenggara swab PCR oleh PT. LIB. Menurutnya kejadian ini tak hanya menimpa Persela Lamongan saja. Tapi juga tim lain yang hari ini akan bertanding.

"Kita sudah cross check ke dokter PT. Liga (LIB), memang terjadi kesalahan di vendor PCR," kata Taufiq, Kamis (10/2/2022).

Hasil tes swab PCR yang dikeluarkan PT. LIB yang menyatakan bahwa seluruh pemain, pelatih dan juga ofisial tim Persela Lamongan sudah dinyatakan negatif COVID-19 tiba-tiba kembali berubah. Penyelenggara swab PCR selaku operator dari PT. LIB kembali mengumumkan ada 11 orang dinyatakan positif COVID-19.

1. Sebanyak 11 orang yang terdiri dari pemain, ofisial dan juga pelatih kembali dikarantina

Hasil Tes COVID-19 Salah Ketik, Manajemen Persela Angkat BicaraSkuat Persela Lamongan menggelar latihan. IDN Times/Imron

Taufiq menjelaskan, perubahan hasil swab PCR terjadi akibat kecerobohan petugas yang terburu-buru mengirimkan hasil swab PCR ke masing-masing klub. Adapun 11 orang yang kembali dinyatakan positif tersebut, 5 di antaranya adalah pemain. Mereka adalah Dwi Kuswanto, Valentino Telaubun, Ricky Ohorella, Jose Wilkson dan Risqki Putro Utomo. Sedangkan 6 lainnya adalah pelatih Jafri Sastra beserta staf Persela.

"Sebenarnya hasil tes yang pertama itu belum pasti, tapi sudah keburu dikirim ke masing-masing tim, akhirnya timbul seperti ini. Jadi murni kesalahan vendor dan kita berharap hal ini tidak lagi kembali terjadi," pungkasnya.

2. Hasil tes diterima saat para pemain melakukan latihan ringan

Hasil Tes COVID-19 Salah Ketik, Manajemen Persela Angkat Bicarailustrasi varian baru COVID-19, Omicron (IDN Times/Aditya Pratama)

Tes itu sendiri awalnya diterima tim Laskar Joko Tingkir sekitar pukul 08.00 WIB, atau sesaat sebelum skuat kebanggaan masyarakat Lamongan tersebut melakukan latihan ringan. Namun, sekitar 30 menit kemudian, Persela kembali menerima pemberitahuan hasil swab terbaru. Hasil swab tersebut menyatakan jika masih ada 11 orang yang dinyatakan positif COVID-19 sehingga memaksa 11 orang itu harus kembali menjalani karantina mandiri selama beberapa hari ke depan.

Baca Juga: Persebaya Belum Pasti Didamping Aji Santoso saat Kontra Persela

3. Persela akan bertarung melawan Persebaya malam nanti

Hasil Tes COVID-19 Salah Ketik, Manajemen Persela Angkat BicaraPersela Lamongan akhirnya menunjuk Jafri Sastra sebagai pelatih baru mereka. IDN Times/Imron

Persela sendiri akan bertarung melawan Persebaya pada Kamis malam, (10/2/2022) pada lanjutan Liga 1 pekan ke-24. Kemenangan menjadi harga mati buat Persela. Sebab, mereka kini terdampar di posisi 16 alias zona degradasi. Mereka terpaut tiga poin dari Persipura yang berada di posisi 15. Sementara Persipura sendiri masih memiliki satu laga tunda. 

Baca Juga: Persela di Jurang Degradasi, Bek Persebaya Sedih 

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya