COVID-19 Hingga Cidera, Persela Hanya Punya 14  Pemain Hadapi Madura

Jafri mengaku tak surut nyali

Lamongan, IDN Times - Menjelang lawan Madura United. Persela Lamongan dihadapkan pada persolan yang cukup serius. Sejumlah pemain dipastikan tidak akan bisa memperkuat tim berjuluk Laskar Joko Tingkir ini. Beberapa pemain Persela mengalami cidera, terpapar virus COVID-19, hingga absen pulang kampung.

1. Tersisa 14 pemain jelang lawan Madura United

COVID-19 Hingga Cidera, Persela Hanya Punya 14  Pemain Hadapi MaduraPersela Lamongan akhirnya menunjuk Jafri Sastra sebagai pelatih baru mereka. IDN Times/Imron

Kondisi krisis ini pun membuat Persela hanya menyisakan 14 pemain. Kondisi ini nayatanya tak membuat nyali Jafri Sastra ciut. Dirinya pun mengaku sudah menyiapkan strategi khusus dan akan tetap bermain menyerang untuk dapat memenangkan duel derby Jatim yang akan berlangsung di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Bali, Sabtu (5/2/2022), malam nanti.

"Ketika berlatih kami hanya bermain dengan 14 orang sisanya dari mereka ada yang sedang sakit COVID-19 dan juga mengalami cedera," kata saat konferensi pers, Jumat (4/2/2022).

Baca Juga: Incar Kemenangan Atas Persiraja, Persela Tekad Keluar dari Degradasi

2. Pemain Persela yang terpapar COVID-19 sudah jalani karantina mandiri

COVID-19 Hingga Cidera, Persela Hanya Punya 14  Pemain Hadapi MaduraSkuat Persela Lamongan menggelar latihan. IDN Times/Imron

Para pemain Persela yang dinyatakan positif COVID-19, kata Jafri, sudah terpapar sejak sebelum Persela Lamongan menghadapi Arema FC beberapa hari yang lalu. Mereka yang saat ini terpapar virus COVID-19 juga sudah menjalani karantina mandiri.

"Para pemain Persela yang terpapar COVID-19 sudah menjalani karantina hingga hari Sabtu akan menjalani tes Swab PCR untuk memastikan mereka sudah sembuh atau belum," jelasnya.

3. Meningkatnya kasus COVID-19 membuat tim semakin sulit

COVID-19 Hingga Cidera, Persela Hanya Punya 14  Pemain Hadapi MaduraPersela menang 1-0 atas Persiraja dalam laga pekan kelima Liga 1 2021/2022. (ANTARA/Yulius Satria Wijaya/rwa).

Jafri mengaku bahwa kembali meningkatnya kasus COVID-19 membuat klub berada dalam situasi sulit. Kondisi ini, lanjut Jafri, juga banyak dikeluhkan oleh tim-tim lain selain Persela Lamongan. 

Jafri sendiri tak merinci siapa saja pemain yang terpapar COVID-19. Adapun sejumlah pemain yang mengalami demam dan harus beristirahat adalah Jose Wilkson, Risqki Putra Utomo (Boski), Ricky Ohorella dan Fathoni. Sementara pemain yang cidera adalah Nasir Buya.

Baca Juga: Jelang Lawan Persela, Eduardo Sebut Persela Diuntungkan Jadwal  

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya