Comscore Tracker

Jelang Lawan Persela, Eduardo Sebut Persela Diuntungkan Jadwal  

Persela punya satu hari recovery lebih lama

Malang, IDN Times - Arema FC menargetkan bisa melanjutkan tren kemenangan saat menghadapi Persela Lamongan pada pekan 6 Liga 1 2021, Minggu (3/10/2021). Kemenangan pada laga ini bakal membuka peluang Arema FC untuk merangsek ke papan atas klasemen. Saat ini, Arema FC baru mengumpulkan 6 poin hasil dari 1 kemenangan, 3 seri dan sekali kekalahan. Untuk itu, tim Singo Edan mengincar kemenangan guna memperbaiki posisi di klasemen. 

1. Persela lebih diuntungkan jadwal

Jelang Lawan Persela, Eduardo Sebut Persela Diuntungkan Jadwal  Pemain Persela melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Persipura . (ANTARA/M Risyal Hidayat/wsj).

Meski menarget kemenangan, Arema FC justru dalam situasi tak mengenakkan jelang laga tersebut. Singo Edan memiliki waktu recovery yang lebih pendek ketimbang Persela Lamongan. Tim Laskar Joko Tingkir terakhir bermain pada Selasa (28/9/2021). Sementara Arema FC bermain tepat sehari setelahnya. Kondisi tersebut membuat Persela memiliki recovery satu hari lebih lama ketimbang tim Singo Edan. 

"Memang benar Persela memiliki keunggulan recovery dari kami. Tetapi semoga itu tidak berpengaruh di lapangan besok," kata pelatih arema FC, Eduardo Almeida, Sabtu (2/10/2021). 

2. Tanpa tiga pemain utama

Jelang Lawan Persela, Eduardo Sebut Persela Diuntungkan Jadwal  Muhammad Rafli (tengah) berfoto bersama Dedik Setiawan dan Kushedya Hari Yudo usai latihan. IDN Times/Alfi Ramadana

Selain itu, Arema FC juga dipastikan tak akan diperkuat tiga pemain utama, yakni Johan Ahmat Farizie, Kushedya Hari Yudo dan Dedik Setiawan. Ketiganya menjalani pemusatan latihan bersama timnas Indonesia. Kehilangan tiga pemain itu tentu saja mengurangi kekuatan Arema FC. Namun demikian, Eduardo mengakui bahwa pemain yang ada saat ini sudah siap mengisi kekosongan dari ketiganya. 

"Yang jelas kami akan tetap bermain dengan 11 orang. Ini bukanlah laga yang mudah tetapi sekali lagi kami aklan berusaha melakukan yang terbaik untuk mendapatkan tiga poin," tambahnya. 

3. Sudah punya rencana redam lini depan Persela

Jelang Lawan Persela, Eduardo Sebut Persela Diuntungkan Jadwal  Bagas Adi Nugroho akan menjalani TC bersama Timnas Indonesia. IDN Times/ Alfi Ramadana

Sementara itu, stoper Arema FC, Bagas Adi Nugroho menjelaskan bahwa, tim pelatih sudah menyiapkan rencana untuk laga besok. Termasuk juga bagaimana cara meredam lini depan Persela Lamongan. Sebagai pemain belakang, Bagas mengakui banyak berkomunikasi dengan stoper asing Arema FC untuk terus membangun chemistry satu sama lain. 

"Sejauh ini komunikasi dengan Sergio berjalan baik dan tidak ada kendala. Kalau untuk besok tentu bukan hanya kami saja yang bertugas meredam Persela. Tetapi semua pemain harus terlibat dalam proses bertahan," katanya. 

Baca Juga: Kalah Bersaing, Arema FC Pinjamkan Kartika Ajie ke Rans Cilegon 

4. Kehilangan kapten tidak mudah

Jelang Lawan Persela, Eduardo Sebut Persela Diuntungkan Jadwal  Pemain Arema FC harus bisa meningkatkan kemampuanya jelang Liga 1. IDN Times/ Alfi Ramadana

Terlepas dari itu, tak adanya sosok kapten tim yakni Johan Ahmat Farizie menurutnya bakal cukup berdampak. Pasalnya sebagai pemain senior selama ini, Alfarizie banyak memberikan motivasi dan masukan untuk pemain yang lebih muda. Namun demikian, sebagai profesional, Bagas menyebut bahwa para pemain sudah memahami hal tersebut dan tahu harus seperti apa. 

"Peran kapten memang sangat krusial di tim. Tetapi masih ada pemain senior lain seperti Dendi Santoso yang juga bisa membantu tim. Terutama menaikkan mental para pemain," pungkasnya. 

Baca Juga: Derby Jatim, Pelatih Persela Sudah Kantongi Kekuatan Arema FC

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya