Comscore Tracker

Incar Kemenangan Atas Persiraja, Persela Tekad Keluar dari Degradasi

Mampukah Persela Lamongan keluar dari zona degradasi?

Lamongan, IDN Times - Persela Lamongan bertekad memenangkan pertandingan saat melawan tim juru kunci, Persiraja Banda Aceh. Dua tim penghuni zona degradasi ini akan bertemu pada pekan ke- 21, di Stadion I Gusti Ngurah Rai Denpasar, Bali, Rabu (26/1/2022) besok. Persela Lamongan ingin memenangkan duel pada pertandingan besok karena tak ingin terus-terusan berada di zona degradasi klasemen sementara Liga 1 2021/2022.

1. Pelatih Persela sebut lawan Persiraja Banda Aceh adalah final tim papan bawah

Incar Kemenangan Atas Persiraja, Persela Tekad Keluar dari DegradasiPersela Lamongan berbagi angka dengan Sabah FA. Instagram/ Persela Lamongan

Meski diakui tak mudah menghadapi Persiraja Banda Aceh karena tim ini juga sudah mendatangkan pemain baru di paruh musim kedua ini. Namun, pelatih Persela Lamongan Jafri Sastra mengaku sudah mempunyai strategi khusus untuk bisa membungkam permainan lawan.

"Besok merupakan pertandingan yang sangat penting, tapi bukan berarti pertandingan yang sudah kita lalui tidak penting. Karena kami berada di papan bawah, bisa dikatakan pertandingan besok adalah pertandingan final bagi tim papan bawah," kata Jafri Sastra,Selasa (25/1/2022).

2. Persela Lamongan mempunyai waktu satu Minggu untuk berbenah

Incar Kemenangan Atas Persiraja, Persela Tekad Keluar dari DegradasiPersela Lamongan akhirnya menunjuk Jafri Sastra sebagai pelatih baru mereka. IDN Times/Imron

Persela Lamongan sendiri, lanjut Jafri Sastra, mempunyai jeda waktu satu pekan setelah pertandingan sebelumnya untuk membenahi performa tim. Selain itu, para pemain Laskar Joko Tingkir juga dalam keadaan baik tanpa ada yang mengalami cedera.

"Kami mempunyai jedah waktu satu pekan dan masih ada satu hari latihan yaitu nanti sore. Selama itu pula kami melakukan evaluasi terhadap tim dan membenahi kekurangan kami," jelas pelatih kelahiran 1965 ini.

Baca Juga: Tak Lagi Bersama Persela, Jabar Sharza Dipinjamkan ke Persiraja

3. Meski selisih jauh poinnya, Jafri tak ingin remehkan kekuatan lawan

Incar Kemenangan Atas Persiraja, Persela Tekad Keluar dari DegradasiPersela Lamongan kontra PSM Makassar, di Stadion Surajaya Lamongan, Jatim, Sabtu (7/12) / MO PSM Makassar

Saat ini Persela Lamongan sendiri masih berada di urutan 17 klasemen sementara dengan torehan 16 poin dari 20 debut yang dilakoninya. Sedangkan sang lawan masih berada di dasar klasemen dengan koleksi 7 poin dari 20 pertandingan. 

"Ada sudah saya persiapkan taktik jitu saat melawan Persiraja besok. Kami juga tidak ingin meremehkan tim ini, karena tim ini sudah memiliki pelatih baru dan mendatangkan pemain-pemain yang bagus," pungkasnya.

Baca Juga: Tak Mudah Hadapi Persija, Persela Siapkan Kekuatan Penuh

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya