Sambut Liga 2, Stadion Surajaya Lamongan Bersolek

Rumputnya gimana, Jok?

Lamongan, IDN Times - Stadion Surajaya Lamongan mulai bersolek untuk menyambut musim baru kompetisi Liga 2. Beberapa sudut stadion tim kebanggaan masyarakat Lamongan itu terlihat lebih rapi. Perubahan paling menonjol yakni lorong pemain. Warna tembok yang awalnya kusam, kini terlihat didominasi warna biru sehingga membuatnya lebih cantik.

1. Pintu masuk stadion juga dipermak biar terlihat cantik

Sambut Liga 2, Stadion Surajaya Lamongan BersolekSambut Liga 2, Stadion Surajaya Lamongan bersolek. IDN Times/Istimewa

Selain lorong pemain, beberapa bagian lain juga dipermak, seperti pintu masuk ke tribun hingga beberapa bagian lainnya termasuk tribun VVIP. Manajer Persela, Fariz Julinar Maurisal, mengatakan bahwa pembenahan mulai dilakukan karena tak lama lagi kompetisi Liga 2 akan segera dimulai. 

"Setelah begitu lama tidak menggelar pertandingan resmi karena terhentinya kompetisi musim 2020, kemudian musim lalu digelar juga dengan sistem seri akibat pandemi COVID-19. Maka stadion ini kita benahi," kata Fariz, Rabu (20/7/2022).

2. Diharapkan pemain bersemangat menyambut gelaran Liga 2

Sambut Liga 2, Stadion Surajaya Lamongan BersolekSambut Liga 2, Stadion Surajaya Lamongan bersolek. IDN Times/Istimewa

Selain fasilitas pendukung, lanjut Fariz, pembenahan juga dilakukan pada infrastruktur utama untuk penyelenggaraan pertandingan. Salah satunya adalah penerangan lapangan untuk menggelar pertandingan di malam hari. Awal kompetisi Liga 2 sendiri, kata Fariz, direncanakan akan berlangsung pada akhir Agustus atau paling lambat awal September 2022 mendatang.

"Tinggal satu bulan lagi, jadi kita menyiapkan homebase kita. Berbenah lah ya untuk menyongsong kompetisi Liga 2 ini, semoga dengan perbaikan yang kita lakukan Persela tambah lebih baik lagi," harapnya.

Baca Juga: Marinus Manewar Dua Kali Absen Latihan, Pelatih Persela Bilang Begini

3. Puluhan lampu stadion yang rusak juga diganti

Sambut Liga 2, Stadion Surajaya Lamongan BersolekSambut Liga 2, Stadion Surajaya Lamongan bersolek. IDN Times/Istimewa

Sementara itu, Kasi Infrastruktur Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Lamongan, selaku pengelola Stadion Surajaya, Wahyu Santoso, mengatakan ada puluhan lampu yang diganti karena rusak. Untuk pembenahan sendiri, kata Wahyu, dilakukan secara bertahap.

"Kita melakukan pembenahan secara bertahap. Tapi yang kita prioritaskan saat ini lampu, untuk menunjang pertandingan malam hari selanjutnya baru fasilitas lainnya," pungkasnya.

Baca Juga: Jelang Lawan Persela, Eduardo Sebut Persela Diuntungkan Jadwal  

Imron Saputra Photo Community Writer Imron Saputra

-

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya