Persela Lamongan Datangkan Dua Pemain Asing, Asal Amerika dan Korsel

Kuota pemain asing lengkap

Lamongan, IDN Times - Persela Lamongan kembali mendatangkan dua pemian baru di bursa transfer kompetisi Liga 2 musim 2023-2024. Dua pemain yang didatangkan itu adalah Jonathan Campbell asal Amerika dan Kim Do-hyun pemain berkewarganegaraan Korea Selatan. Kedua pemain itu resmi diperkenalkan pihak manajemen melalui akun instagram resminya. Dengan bergabungnya dua pemain tersebut kuota pemain asing telah terpenuhi. "Udah ya Kimi jangan nangis lagi, ini juga hadiah untuk masyarakat Lamongan dan Supporter," tulis akun instagram Persela. 

1. Keduanya dari klub yang berlaga di kasta tertinggi

Persela Lamongan Datangkan Dua Pemain Asing, Asal Amerika dan KorselPersela Lamongan saat menggelar latihan bersama Tim Porprov Lamongan. Dok Istimewa

Jonathan Campbell merupakan pemain yang berasal dari Amerika. Pemain yang memiliki tinggi badan 1,89 meter ini bermain di posisi center back. Sebelum bergabung dengan Persela Lamongan pesepakbola yang kini berusia 30 tahun ini merumput bersama klub kasta pertama Vietnam, Ho Chi Min City FC. Ia juga malang melintang di berbagai klub Asia Tenggara seperti Svay Riang Kamboja dan United FC Filipina. 

Sedangkan, Kim Do-hyun merupakan pemain yang biasa bermain sebagai gelandang tengah. Sebelum bergabung ke Persela Lamongan, pesepakbola yang berusia 29 ini sebelumnya merumput bersama JK Trans Narva yang berlaga di liga utama Estonia. Ia juga pernah memperkuat klub Kroasia seperti NK Triglav, NK Domzale, NK Aluminij dan sejumlah klub lainnya. 

Baca Juga: Kim Do-Hyun Terbaru, Ini 7 Pemain Korea yang Pernah Berseragam Persela

2. Sebelumnya Persela Lamongan mendatangkan pemain asing asal Chile Matt Lagos

Persela Lamongan Datangkan Dua Pemain Asing, Asal Amerika dan KorselPersela Lamongan saat menggelar latihan bersama Tim Porprov Lamongan. Dok Istimewa

Sebelumnya Persela Lamongan juga mendatangkan satu pemain asing asal Chile bernama Matt Lagos. Pemain ini juga sudah menjalani laga ujicoba dan latihan. Namun karena ada masalah pada kelengkapan dokumen sehingga kerja sama dengan Matt Lagos tidak dilanjutkan.

Selain persoalan kelengkapan dokumen, pelatih Persela, Djajang Nurdjaman juga sempat mengungkapkan ketidakpuasan terhadap pemain asingnya tersebut. Hal ini terlihat setelah memainkan Matt Lagos selama 90 menit penuh saat Persela menggelar latihan bersama dengan tim sepakbola Porprov Kabupaten Lamongan, Kamis (10/8/2023), lalu.

3. Sudah ada 23 pemain yang dimiliki Persela Lamongan

Persela Lamongan Datangkan Dua Pemain Asing, Asal Amerika dan KorselPersela Lamongan saat menggelar latihan bersama Tim Porprov Lamongan. Dok Istimewa

Bergabungnya Jonathan Campbell dan Do-hyun Kim total sudah ada 23 pemain yang dimiliki Persela Lamongan. Dari 23 pemain yang dimiliki itu, 17 merupakan pemain yang baru. Sementara 6 pemain lainnya merupakan pemain lama yang masih dipertahankan atau diperpanjang masa kontraknya.

Adapun pemain yang dimiliki Persela Lamongan saat ini adalah Herman Dzumafo Epandi, Ade Jantra Lukmana, Aldi Al Achya, Ikhwan Ciptady Muhammad, Dwi Rafi Angga, Yogi Triana, Rafiud Drajat, Rahel Radiansyah, M. Agung Pribadi, Zahran Fayyadh, Wildansyah, Wandi Babon, Samuel Charlheins Reimas, Muhammad Aji Kurniawan, Silvio Escobar, Zulham Zamrun, Akbar, Takwir Rahman, Ibrahim Musa Kosepa dan Rizqki Putra Utomo, Ahmad Wahyudi, Jonathan Campbell dan Kim Do-hyun

Baca Juga: Persela Lamongan Lepas Gelandang Asal Chile Matt Lagos

Imron Saputra Photo Community Writer Imron Saputra

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya