Kena Sanksi PSSI, Ribuan Aremania Nobar di Luar Stadion Kanjuruhan

Aremania punya loyalitas tanpa batas

Malang, IDN Times – Siapa sih yang tidak tahu dengan fanatisme Aremania? “Aremania Tetap Ada” Jargon tersebut akhir-akhir ini menjadi ramai setelah Aremania, mendapat sanksi tak boleh menonton di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang hingga akhir musim. Pertandingan melawan Bali United pada Sabtu (20/10) di Stadion Kanjuruhan menjadi hari pertama sanksi tersebut.

Baca Juga: Arema FC Vs Bali United, Laga Singo Edan di Kanjuruhan Tanpa Aremania

1. 4T (Tuku Tiket Tanpa Tahil)

Kena Sanksi PSSI, Ribuan Aremania Nobar di Luar Stadion KanjuruhanIDN Times/aremafc.com

Tak mau menyerah dengan keadaan, berbagai usaha tetap dilakukan oleh para pendukung setia Arema FC. Manajemen Arema FC membuat kegiatan bertajuk 4T Tuku Tiket Tanpa Tahil (Beli Tiket Tidak Lihat). Acara ini dilakukan dengan tetap mendatangkan Aremania ke Stadion Kanjuruhan. Para Aremania itu menonton pertandingan dari luar stadion menggunakan layar ukuran besar. Mereka boleh nobar di luar stadion dengan berdonasi berupa uang sebesar Rp 10 ribu.

2. Ribuan Aremania penuhi sekitar Stadion Kanjuruhan

Kena Sanksi PSSI, Ribuan Aremania Nobar di Luar Stadion KanjuruhanIDN Times/aremafc.com

Loyalitas Aremania memang tidak diragukan. Terdapat ribuan Aremania dengan atribut dukungan lengkap seperti kaos, bendera, syal, dan topi di luar Stadion Kanjuruhan. Mereka nobar mendukung Arema FC yang saat itu melawan Bali United.

Fajar Paskah (23), Aremania dari Kota Malang, mengaku rela menempuh perjalanan ke Stadion Kanjuruhan untuk memberikan dukungan pada Arema FC yang sedang berlaga.

“Kami menerima konsekuensi dari perbuatan sendiri, makannya tetep datang biar Arema tetap merasa semangat dan manajemen ada pemasukan,” ujarnya.

3. Hamka Hamzah beri apresiasi

Kena Sanksi PSSI, Ribuan Aremania Nobar di Luar Stadion KanjuruhanIDN Times/Habil Misbachul

Untuk mengapresiasi para Aremania yang datang ke Kanjuruhan, Hamka Hamzah langsung turun menemui para supporter di luar stadion, loh. Bersama para pendukung, Bek bernomor punggung 23 ini menyanyikan chant saat laga babak kedua menyisakan beberapa menit sebelum usai.

Liga masih menyisakan beberapa pertandingan kandang bagi Arema FC. Semoga ini menjadi pelajaran bagi semua agar sepak bola Indonesia bisa menjadi lebih baik.

Baca Juga: Dilarang ke Stadion Seumur Hidup, Yuli Sumpil Angkat Bicara

Topik:

  • Edwin Fajerial

Berita Terkini Lainnya