Comscore Tracker

Momen Persebaya Tunjukkan Kualitas Pemain Lokal di Liga 1  

Aji Santoso tetap optimistis kalahkan Borneo FC

Surabaya, IDN Times - Skuad Persebaya Surabaya optimistis memetik kemenangan melawan Borneo FC dalam laga perdananya di kompetisi Liga 1, Sabtu (4/9/2021) di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi. Kendala tanpa pemain asing akan dimanfaatkan sebagai kesempatan para pemain lokal tim Bajul Ijo untuk bersinar.

1. Tak pungkiri ada kerugian di sisi Persebaya

Momen Persebaya Tunjukkan Kualitas Pemain Lokal di Liga 1  Uston Nawawi dan Bejo Sugiantoro mendampingi Aji Santoso (tengah) dalam sesi Persebaya di Stadion Gelora Delta Sidoarjo pada Senin (4/11) sore. Dok. Istimewa (Persebaya.id)

Pelatih Persebaya, Aji Santoso mengatakan, di detik-detik jelang laga lawan Borneo FC, pihaknya tak menemukan solusi untuk keempat pemain asing yang terkendala proses administrasi. Dalam posisi ini, Aji tak memungkiri Persebaya tengah merugi.

"Yang pasti kami tidak bisa menurunkan semua pemain. Ini ada kerugian pada kami  karena kami persiapannya dengan pemain asing. Tapi kami tak mau mengeluh dan menyereah," ujarnya dalam konferensi pers prematch, Jumat (3/9/2021).

Perlu diketahui, empat pemain asing Persebaya tak bisa turut berlaga karena belum mendapatkan vaksinasi COVID-19 dosis kedua sesuai peraturan yang telah ditetapkan. Keempat pemain asing ini adalah Bruno Moreira (Brasil), Jose Wilkson (Brasil), Alie Sesay (Inggris ), dan Taisei Marukawa (Jepang).

Baca Juga: Jelang Kick Off Liga 1, Persebaya Surabaya Matangkan Taktik

2. Tetap optimistis petik kemenangan

Momen Persebaya Tunjukkan Kualitas Pemain Lokal di Liga 1  Persebaya gelar latihan perdana (Dok. Persebaya)

Tak hanya pemain asing, dua pemain andalan juga dalam kondisi cedera yaitu Satria Tama dan Arif Satria. Meski demikian, Aji tak ingin patah semangat dan berlarut dalam keterpurukan. Ia sudah merombak strategi dan mengisi posisi-posisi kosong akibat hilangnya enam pemain itu.

"Yang jelas beberapa hari lalu ketika perispan kami sudah menyiapkan siapa pengganti posisi yang kosong seperti gelandang, center back. Semoga besok anak-anak dapat main bagus dan dapat poin 3," ungkapnya.

3. Bisa jadi kesempatan bagi pemain lokal

Momen Persebaya Tunjukkan Kualitas Pemain Lokal di Liga 1  persebaya.id/

Tak hanya itu, Aji meminta agar seluruh pemain Persebaya untuk melihat kondisi ini secara positif. Menurutnya, para pemain lokal bisa menunjukkan aksi terbaik mereka dalam pertandingan pemain asing. Ini merupakan kesempatan yang baik bagi pemain lokal untuk benar-benar mengasah kemampuannya hingga semaksimal mungkin.

"Memang ada sedikit kerugian. Tapi ada faktor keuntungan untuk pemain lokal. Mereka bisa menunjukkan kemampuannya di depan pelatih," sebutnya.

4. Fokus menguatkan timnya

Momen Persebaya Tunjukkan Kualitas Pemain Lokal di Liga 1  Pesepak bola PSM Makassar Bayu Gatra Sanggi Awan (kanan) berusaha melewati pesepak bola Persebaya Surabaya Rachmat Irianto (tengah) dalam laga lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu (17/7/2019). (ANTARA FOTO/Abriawan Abhe)

Di samping itu, Kapten Utama Persebaya, Rachmat Irianto juga tetap optimistis memimpin timnya untuk melawan Borneo FC. Menurutnya strategi terbaik saat ini adalah menguatkan kepercayaan diri timnya untuk menghadapi Borneo FC, salah satu lawan yang tak mudah bagi mereka.

"Mohon doa dan dukungannnya untuk Persebaya. Tetap jaga kesehatan dan jauhi kerumunan," tutupnya.

Baca Juga: Jelang Kompetisi, 2 Pemain Persebaya Belum Vaksin COVID-19

Topic:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya