Comscore Tracker

Baru Lelang, Pembangunan Tiga Lapangan Latih GBT Dimulai Agustus

Pembangunan tertunda akibat pandemik COVID-19

Surabaya, IDN Times - Setelah sempat tertunda lantaran adanya pandemik COVID-19, pembangunan Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) kembali dilanjutkan. Salah satu hal terpenting adalah pembuatan tiga lapangan sekunder untuk latihan pemain yang terletak di sekitar stadion utama.

1. Proses lelang masih berlangsung

Baru Lelang, Pembangunan Tiga Lapangan Latih GBT Dimulai AgustusStadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya. IDN Times/Fitria Madia

Tiga stadion tersebut diletakkan di sekitar stadion utama GBT. Saat ini, proses pembangunannya masih dalam tahap pengurukan tanah. Pasalnya, proses lelang baru saja dilakukan pada bulan Juli 2020. Padahal lelang sempat dijadwalkan pada Desember 2019.

"Ini baru lelang, ya. Dadi Dispora lelang, dari Cipta Karya juga masih lelang," ujar Kepala Bidang Bangunan dan Gedung, Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Cipta Karya dan Tata Ruang (DPRKPCKTR) Surabaya Iman Krestian, Selasa (7/7/2020) saat dihubungi IDN Times.

2. Pengerjaan dibagi dua dinas

Baru Lelang, Pembangunan Tiga Lapangan Latih GBT Dimulai AgustusKepala Bidang Bangunan Gedung, Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Cipta Karya dan Tata Ruang (DPRKPCKTR) Kota Surabaya Iman Krestian saat ditemui di kantornya, Senin (9/3). IDN Times/Fitria Madia

Iman menjelaskan, pengerjaan tiga lapangan latihan ini dibagi menjadi dua dinas yaitu Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) dan DPRKPCKTR. Dispora nanti akan mengurus pembangunan terkait lapangan seperti rumput, sistem penyiraman, dan lainnya.

"Kalau Cipta Karya urusan pembangunan tribun dan pemasangan lampu latihan," imbuhnya.

Baca Juga: Permak Gelora Bung Tomo, Pemkot Gelontorkan Dana Rp85 Miliar

3. Pembangunan dimulai pada Agustus

Baru Lelang, Pembangunan Tiga Lapangan Latih GBT Dimulai AgustusStadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya. IDN Times/Fitria Madia

Meski lelang baru dilakukan, Iman menargetkan pembangunan tiga lapangan sekunder ini sudah harus dimulai sejak Bulan Agustus 2020. Ia harus menyesuaikan dengan target penyelesaian pembangunan stadion utama yaitu pada Desember 2020.

"Agustus baru mulai. Insyaallah kita usahakan selesai Desember. Tapi beberapa seperti persiapan ruang ganti pemain dan tribun bisa selesai November," pungkasnya.

Baca Juga: Resmi! Gelora Bung Tomo Jadi Venue Piala Dunia U-20

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya