Comscore Tracker

Terimbas Final Piala AFF U-16, Jadwal Main Persik Maju Sehari

Persik menjamu Borneo FC

Kediri, IDN Times - Final Piala AFF U-16 berimbas ke pertandingan kandang yang akan dijalani oleh Persik Kediri. Jadwal pertandingan tersebut maju sehari karena final tersebut. Sebelumnya Persik Kediri dijadwalkan akan menjamu Borneo FC pada Sabtu (13/8/2022). Namun dalam edaran LIB selalu operator kompetisi Liga 1 Indonesia, laga ini dimajukan sehari yakni pada Jumat (12/8/2022), berganti dengan jadwal di Sleman dikarenakan Stadion Maguwoharjo menjadi venue final AFF U-16.

1. Keputusan perubahan jadwal dilakukan LIB

Terimbas Final Piala AFF U-16, Jadwal Main Persik Maju SehariPersik Kediri saat melawan Bhayangkara FC. IDN Times/ media officer Persik Kediri

Ketua LOC Persik Kediri, Tri Widodo mengatakan perubahan jadwal pertandingan ini merupakan keputusan dari LIB. Selain Persik Kediri, PSS Sleman juga terimbas. Awalnya PSS Sleman dijadwalkan menjamu Barito Putra pada Jumat (12/08/2022) di Stadion Maguwoharjo. Namun karena venue tersebut digunakan untuk final Piala AFF U-16 di hari yang sama, maka pertandingan PSS Sleman diundur satu hari.

"Karena ada penyesuaian jadwal maka pertandingan Persik Kediri melawan Borneo FC dimajukan satu hari," ujarnya, Selasa (09/08/2022).

Baca Juga: Lini Depan Mandul, Persik Kediri Yakin dengan Skuad Pemain Saat Ini

2. Hindari penumpukan suporter, ini strategi panpel

Terimbas Final Piala AFF U-16, Jadwal Main Persik Maju SehariSuporter Persikmania saat hadir di Stadion Brawijaya Kediri. IDN Times/ media officer Persik Kediri

Panpel sendiri telah menyiapkan sejumlah skenario untuk mengantisipasi kepadatan di pintu masuk saat pertandingan. Sebelumnya pada laga perdana kemarin, terjadi penumpukan suporter di pintu masuk. Pihak panpel akan membuka banyak jalur masuk. Seperti di gate D akan ada 5 jalur, kemudian di gate F ada 10 jalur serta gate H ada 3 jalur. Setiap jalurnya juga berfungsi sebagai akses masuk yang dilengkapi scanner.

"Setiap jalurnya juga akan lebih luas sehingga kita harapkan penonton bisa lebih nyaman nantinya," tuturnya.

3. Sediakan tiket kelas utama

Terimbas Final Piala AFF U-16, Jadwal Main Persik Maju SehariSuporter Persikmania saat hadir di Stadion Brawijaya Kediri. IDN Times/ media officer Persik Kediri

Selain itu berdasarkan evaluasi, panpel juga akan memberlakukan kembali harga tiket untuk kelas utama yang berada di samping tribun VIP. Dalam pertandingan sebelumnya mereka hanya menyediakan dua jenis tiket yakni ekonomi dan VIP saja.

"Untuk regular ekonomi tetap sama, yakni Rp50 ribu. Begitu juga VIP tetap Rp100 ribu. Namun untuk tribun utama di samping VIP, harganya Rp75 ribu. Kapasitas tribun ini total 3.000 penonton. Sementara VIP 1.000 dan ekonomi sekitar 7 ribu," pungkasnya.

Baca Juga: Persik Kediri Ditaklukkan Madura, Javier Roca Minta Maaf

Topic:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya