Comscore Tracker

Persik Kediri Ditaklukkan Madura, Javier Roca Minta Maaf

Tertahan di peringkat ke 17

Kediri, IDN Times -Persik Kediri dikalahkan tuan rumah Madura United, dalam pertandingan pekan ketiga Liga 1 2022 yang digelar di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, kemarin malam. Mereka kalah dengan skot tipis 1-0, lewat gol yang dicetak Esteban Viscarra di menit ke 46. Raihan minor ini tidak bisa mengangkat Persik Kediri dari papan bawah klasemen sementara. Saat ini mereka tertahan di peringkat ke 17.

1. Lengah di awal babak kedua, Roca minta maaf

Persik Kediri Ditaklukkan Madura, Javier Roca Minta MaafPemain Persik Kediri saat melawan Madura United. IDN Times/ Media Offcicer Persik Kediri

Pelatih Persik Kediri, Javier Roca mengatakan hasil ini cukup mengecewakan mengingat anak asuhnya mampu bermain bagus di babak pertama. Mereka dapat meredam lini serang Madura United serta mencatat beberapa kali peluang mencetak gol. Skuad Macan Putih kecolongan di awal babak kedua. Gol lawan berawal dari kesalahan peman di lini pertahan dan berhasil dimanfaatkan Esteban Viscarra.

“Hasil ini tentu tanggung jawab saya sepenuhnya sebagai pelatih kepala. Saya juga meminta maaf kepada Persikmania dan warga Kediri karena belum bisa memberikan poin maksimal. Semoga di laga berikutnya kami akan lebih baik lagi,” ujarnya, Minggu (07/08/2022)

2. Dua pemain alami cedera

Persik Kediri Ditaklukkan Madura, Javier Roca Minta MaafPemain Persik Kediri saat melawan Madura United. IDN Times/ Media Offcicer Persik Kediri

Pelatih asal Chile ini menyebut para pemain telah berusaha maksimal dalam pertandingan tersebut. Namun mereka lengah di awal babak kedua. Dua pemain terpaksa ditarik lebih awal karena mengalami cedera. Mereka adalah Ferinando Pahabo dan Arthur Felix. “Pahabol mengalam cedera engkel, sementara Arthur Felix terkena hamstring, kami akan memantau dulu kondisinya dalam beberapa hari kedepan,” tuturnya.

Baca Juga: Main di Kandang, Persik Kediri Yakin Mampu Kalahkan Bhayangkara FC

3. Harap bisa meraih poin maksimal di pertandingan selanjutnya

Persik Kediri Ditaklukkan Madura, Javier Roca Minta MaafPemain Persik Kediri saat melawan Madura United. IDN Times/ Media Offcicer Persik Kediri

Permintaan maaf juga dilontaran oleh Kapten tim Persik Kediri, Arthur Irawan. Menurutnya kekalahan ini tidak bisa disalahkan hanya kepada satu pemain saja. Hal ini dikarenakan mereka bermain secara kolektif. Mereka berharap laga kandang berikutnya saat menjamu Borneo FC, Jumat (12/8) mendatang, Persik mampu bermain lebih maksimal. “Ini adalah permainan kolektif dan tentu tidak bisa menyalahkan 1 orang, bukan pelatih ataupun individu lain. Kami harus segera berbenah dan evaluasi, cepat bangkit dan lebih semangat serta bekerja lebih keras. Kami mohon maaf kepada Persikmania dan warga Kediri,” pungkasnya.

Baca Juga: Lini Depan Mandul, Persik Kediri Yakin dengan Skuad Pemain Saat Ini

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya