Comscore Tracker

Lini Depan Mandul, Persik Kediri Yakin dengan Skuad Pemain Saat Ini

Putuskan tak tambah pemain baru

Kediri, IDN Times - Mandulnya lini depan Persik Kediri sangat terlihat dalam dua laga perdana Liga 1 2022. Dari dua pertandingan tersebut Persik hanya bisa mencetak gol. Itupun melalui tendangan penalti gelandang Renan Silva. Penampilan striker asing Joanderson juga masih jauh dari ekspektasi. Meskipun begitu Persik Kediri masih percaya diri dengan pemain yang dimilikinya saat ini. Hingga bursa transfer resmi ditutup, mereka tidak mendatangkan tambahan pemain baru.

1. Total 30 pemain dikontrak, 3 diantaranya dipinjamkan

Lini Depan Mandul, Persik Kediri Yakin dengan Skuad Pemain Saat IniPemain Persik Kediri saat berlatih. Instagram.com/@persikfcofficial

Pelatih Persik Kediri, Javier Roca mengatakan cukup percaya dengan kemampuan skuad tim saat ini. Tidak ada rencana penambahan pemain hingga bursa transfer ditutup pada 4 Agustus lalu. Mereka baru akan menambah pemain pada jeda musim. Terdapat total 30 pemain yang dikontrak oleh manajemen musim ini. Dari jumlah tersebut 3 pemain muda dipinjamkan ke klub lain guna menambah menit bermain.

"Saya cukup percaya dengan kemampuan skuad tim saat ini, jadi sejauh ini tidak ada rencana penambahan pemain. Saya pikir sudah cukup dengan 27 pemain, diluar 3 pemain muda yang dipinjamkan untuk menambah menit bermain kemarin. Kami akan memaksimalkan yang ada, mungkin nanti di putaran kedua kita akan lihat lagi kondisinya," ujarnya, Jumat (05/08/2022).

Baca Juga: Tambah Menit Bermain, 2 Pemain Muda Persik Kediri Dipinjamkan

2. Yakin Joanderson segera temukan permainan terbaik

Lini Depan Mandul, Persik Kediri Yakin dengan Skuad Pemain Saat IniPemain Persik Kediri saat berlatih. Instagram.com/@persikfcofficial

Sempat berhembus isu Joanderson mau diganti dengan striker asing lain, karena kurang produktif. Selama bergabung dengan Persik Kediri, pemain asal Brasil ini baru mencetak 2 gol. Sato gol dicetak dalam pertandingan uji coba dan satu lagi di turnamen pra musim Piala Presiden. Roca sendiri meminta para suporter bersabar dan yakin Joanderson dapat menampilkan permainan terbaiknya musim ini.

"Semua butuh proses, memang jika dibandingkan striker asing sebelumnya karakter bermainnya berbeda, tapi saya yakin Joanderson akan segera menemukan permainan terbaiknya musim ini," tuturnya.

Baca Juga: Persik Kediri Bermain Imbang di Kandang, Roca: Karena Tiang

3. Siapkan strategi redam Madura United

Lini Depan Mandul, Persik Kediri Yakin dengan Skuad Pemain Saat IniPemain Persik Kediri saat berlatih. Instagram.com/@persikfcofficial

Persik sendiri akan menghadapi Madura United dalam laga lajutan kompetisi Liga 1 2022, Sabtu (06/08/2022) besok. Meski lawan yang dihadapi adalah pemuncak klasemen sementara, namun Persik bertekad mencuri poin dari kandang lawan. Roca mengaku telah menyiapkan strategi guna meredam agretivitas pemain Madura United dalam pertandingan tersebut.

"Kami harus percaya dengan kemampuan sendiri, di pertandingan terakhir pemain sudah memperlihatkan ritme permainan tinggi dan cukup bagus. Target Persik nanti setidaknya bisa membawa pulang poin ke Kediri," pungkasnya.

Topic:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya