Tutup Bursa Transfer, Persik Kediri Rekrut Striker Muda Persija

total 14 permain baru direkrut selama bursa transfer

Kediri, IDN Times – Persik Kediri menutup bursa transfer paruh musim dengan merekrut penyerang muda Persija Jakarta, Braif Fatari. Talenta berbakat asal Papua tersebut didatangkan Macan Putih di hari terakhir penutupan bursa transfer guna menambah kekuatan lini depan Persik Kediri di sisa pertandingan putaran kedua kompetisi Liga 1 musim ini.

Selain itu, mereka juga meminjam kiper muda Sulut United FC, Geril Kapoh. Dengan tambahan ini, total 14 pemain baru direkrut Persik Kediri selama bursa transfer paruh musim.

1. Jadwal pertandingan padat butuh kedalaman tim

Tutup Bursa Transfer, Persik Kediri Rekrut Striker Muda PersijaBraif Fatari saat berseragam Persija Jakarta. instagram.com/@braiffatari12

Pelatih Persik Kediri, Divaldo Alves menyebut perekrutan Braif ini dilakukan guna mengantisipasi kondisi pemain yang akan menjalani laga ketat kedepannya. Jadwal pertandingan di putaran kedua ini sangat cukup padat dan membutuhkan kedalaman skuad yang mumpuni. Saat ini Skuad Macan Putih hanya memiliki 3 striker saja. Yakni Flavio Silba, Rendy Juliansyah dan Raia Irvanza. Nama terakhir ini dipanggil untuk mengikuti seleksi timnas U-20.

“Kita hanya ada pilihan Flavio Silva dan Rendy Juliansyah di lini depan, sementara Raia Irvanza akan mengikuti seleksi timnas hampir sebulan. Sedangkan kita tahu jadwal pertandingan saat ini sangatlah padat, kurang dari 5 hari tim sudah harus bertanding lagi. Saat melawan Borneo FC, selain kehilangan pemain karena akumulasi kartu, ada beberapa pemain juga yang kondisinya tidak siap 100 persen karena masalah kebugaran, hal ini harus kami antisipasi kedepannya,” ujarnya, Rabu (01/02/2023).

Baca Juga: Tren Positif, Persik Kediri Punya Misi Taklukan Borneo FC

2. Diharapkan segera nyetel dengan tim

Tutup Bursa Transfer, Persik Kediri Rekrut Striker Muda PersijaBraif Fatari saat berseragam Persija Jakarta. instagram.com/@braiffatari12

Braif Fatari sendiri disebut Divaldo sebagai salah satu pemain berbakat di tanah air dan diharapkan dapat segera nyetel dengan gaya bermain Persik Kediri. Usianya juga masih muda tapi sudah memiliki pengalaman. Selain itu Braif dinilai mau bekerja keras dan cocok untuk kebutuhan tim saat ini.

“Braif Fatari punya skill yang bagus, usianya juga masih sangat muda dan sesuai dengan kebutuhan kita, yang terpenting adalah pemain tersebut mau bekerja keras buat Persik Kediri, kita sudah berbicara dengannya dan semoga kehadiran dia bisa mengangkat performa tim,” tuturnya.

3. Tambah kekuatan di sektor penjaga gawang

Tutup Bursa Transfer, Persik Kediri Rekrut Striker Muda PersijaGeril Kapoh saat berseragam Sulut United. instagram.com/sulutunited.fc

Selain Braif Fatari, Persik Kediri di penutupan transfer juga meminjam kiper muda asal Sulut United, Geril Kapoh untuk mengisi 1 slot di bawah mistar gawang tim kebanggaan Persik Mania ini. Geri didatangkan sebagai deputi bagi Dikri Yusron dan Kurniawan Kartika Adjie yang selama ini selalu tampil bergantian di posisi penjaga gawang.

“Sebelumnya kami sudah akan merekrut 1 penjaga gawang asli Kediri dan sudah ikut berlatih juga selama ini, namun ternyata tidak bisa didaftarkan karena tidak dilepas oleh klub asalnya, sehingga kami putuskan untuk mencari 1 lagi kiper untuk menambah kedalaman di posisi ini,” pungkasnya.

Baca Juga: 5 Fakta Anderson Nascimento, Bek Anyar Persik Kediri Berdarah Brasil

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya