Persik Kediri Rekrut Kiper Asing Leonardo Navacchio

Musim lalu bermain di Liga 2 Portugal

Kediri, IDN Times - Persik Kediri resmi menggaet kiper asing untuk kompetisi Liga 1 musim 2024/2025. Mereka merekrut pejaga gawang gaek asal Brasil, Leonardo Navacchio. Musim lalu kiper 31 tahun ini bermain di Liga 2 Portugal bersama tim CD Tondela. Kedatangan Leo ini menjadi catatan sejarah bagi Persik Kediri. Selama ini Persik Kediri belum pernah mendatangkan pemain asing di posisi penjaga gawang.

1. Gantikan posisi Dikri Yusron dan Miswar Saputra

Persik Kediri Rekrut Kiper Asing Leonardo NavacchioKiper asing Persik Kediri, Leonardo Navacchio. IDN Times/ istimewa

Pelatih Persik Kediri, Marcelo Rospide mengatakan kedatangan Leonardo Navacchio ini untuk menggantikan posisi Dikri Yusron dan Miswar Saputra yang resmi berpisah dengan tim. Selain Leonardo mereka juga merekrut kiper Husna Malik yang musim lalu bermain bersama Persikabo Bogor. "Untuk penjaga gawang, kami memang perlu menambah kedalaman karena Persik Kediri juga telah resmi melepas Dikri Yusron dan Miswar Saputra. Dalam kesempatan ini manajemen juga mengucapkan terima kasih atas kontribusi keduanya di musim lalu," ujarnya, Rabu (10/07/2024).

Baca Juga: Persik Kediri Resmi Lepas Dua Penjaga Gawangnya

2. Juarai Copa Sudamericana Winner musim 2012/2013

Persik Kediri Rekrut Kiper Asing Leonardo NavacchioKiper asing Persik Kediri, Leonardo Navacchio. IDN Times/ istimewa

Leonardo sendiri selama ini banyak menghabiskan karir di Brasil dan Portugal. Musim ini merupakan kali pertama Leonardo bermain di Asia Tenggara. Sebelum berlabuh ke Kediri, kiper dengan tinggi 1,89 m itu bermain untuk CD Tondela di Liga 2 Portugal. Leo juga tercatat pernah membela Torreense dan Portimonense setelah sebelumnya lama berkutat di Brasil bersama Sao Paulo dan America RN. Pemain ini juga menjadi bagian skuar Sao Paulo saat menjuarai Copa Sudamericana Winner di musim 2012/2013.

3. Senang bisa bergabung Persik Kediri

Persik Kediri Rekrut Kiper Asing Leonardo NavacchioKiper asing Persik Kediri, Leonardo Navacchio. IDN Times/ istimewa

Sementara itu melalui laman media sosial pribadi, Leo mengaku sangat senang menjadi bagian dari Persik Kediri. Leo juga bersemangat untuk menjalani musim ini bersama skuad Macan Putih. Hingga saat ini Leo masih belum mengikuti latihan bersama Persik Kediri. "Very happy to be part of the family @persikfcofficial, let's go," tulisnya.

Baca Juga: 13 Pemain Persik Kediri Ikuti Latihan Perdana

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya