Comscore Tracker

Banyak Pemain Baru Datang, Latihan Perdana Persik Kediri diundur

Lakukan rapid test masal terhadap pemain

Kediri, IDN Times - Puluhan pemain serta pelatih dan official Persik Kediri, mengikuti pelaksanaan rapid test. Pemeriksaan kesehatan ini dilakukan sebelum program latihan perdana resmi dimulai. Belum bergabungnya sejumlah pemain membuat latihan perdana mundur sehari dari jadwal semula. Para pemain akan mulai berlatih Selasa (11/8/2020). Pelaksanaan rapid test ini merupakan salah satu protokol kesehatan, yang harus dilakukan oleh klub Liga 1 2020 sebelum memulai latihan resmi.

1. Latihan perdana diundur sehari

Banyak Pemain Baru Datang, Latihan Perdana Persik Kediri diundurPemain Persik Kediri saatb mengikuti Rapid Test di mess, IDN Times/ istimewa

Media Officer Persik Kediri, Anwar Basallamah menuturkan seharusnya para pemain akan menggelar latihan perdana hari ini. Namun beberapa pemain baru saja datang sehingga pihak manajemen memutuskan untuk mengundur jadwal latihan perdana.

Mereka kemudian mengikuti rapid test yang digelar di mess Persik Kediri. "Ada beberapa pemain yang baru datang hari ini akhirnya jadwal latihan perdana kami undur sehari," ujarnya, Senin (10/8/2020).

2. Baru satu pemain asing yang bergabung

Banyak Pemain Baru Datang, Latihan Perdana Persik Kediri diundurPemain Persik Kediri saatb mengikuti Rapid Test di mess, IDN Times/ istimewa

Sementara itu dari empat pemain asing yang dimiliki Persik, baru satu pemain yang sudah ikut bergabung. Pemain tersebut adalah Jefferson Alves Oliviera. Bek asal Brasil ini memutuskan untuk tidak pulang ke kampung halaman, saat kompetisi Liga 1 2020 berhenti.

Sedangkan tiga pemain lain yakni Ante Bakmaz, Nicola Asceric dan Gaspar Vega masih berada di negaranya masing masing. "Pihak manajemen sedang mengusahakan agar ketiga pemain bisa segera datang dan bergabung dalam latihan," imbuhnya.

Baca Juga: Pinjamkan Paulo, Persik Bantah karena Negosiasi Kontrak Buntu 

3. Pelatih fokus kembalikan kebugaran pemain

Banyak Pemain Baru Datang, Latihan Perdana Persik Kediri diundurPelatih Persik, Joko Susilo dan Pemainnya, Dany syahputra saat Konferensi Pers Liga 1 2020 Jumat (28/2) di Rumah Dinas Wakil Walikota Surabaya. IDN Times/Tarida Alif

Pelatih Persik Kediri, Joko Susilo berharap program latihan bisa berjalan sesuai rencana. Dalam satu minggu pertama latihan, tim pelatih akan melihat kondisi stamina pemain. Meskipun mereka sudah melakukan latihan mandiri di rumah selama kompetisi berhenti, namun pelatih ingin melihat langsung kondisi stamina mereka. Selain itu pemain diminta untuk bisa segera beradaptasi. "Minggu pertama kita fokus untuk mengembalikan kebugaran pemain, setelah itu baru persiapan menghadapi kompetisi selanjutnya," pungkasnya.

Baca Juga: Proses Renegosiasi Pemain Rampung, Persik Kediri Segera Gelar Latihan

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya