Comscore Tracker

Pinjamkan Paulo, Persik Bantah karena Negosiasi Kontrak Buntu 

Paulo jarang mendapat menit bermain di Persik

Kediri, IDN Times - Persik Kediri resmi meminjamkan eks gelandang Timnas U-19, Paulo Sitanggang kepada PSMS Medan. Paulo akan dipinjamkan hingga akhir musim kompetisi tahun ini. Proses peminjaman ini berlangsung saat tim manajemen Persik Kediri, sedang membicarakan renegosiasi dengan pemain tersebut. Mereka pun membantah bahwa peminjaman dilakukan karena tak adanya titik temu kontrak baru.

1. Keseriusan PSMS jadi alasan Persik pinjamkan Paulo

Pinjamkan Paulo, Persik Bantah karena Negosiasi Kontrak Buntu Gelandang Paulo Sitanggang saat berlatih bersama Persik Kediri, IDN Times/ istimewa

Media Officer Persik Kediri, Anwar Bahar Basalamah menuturkan pihak PSMS Medan sangat serius untuk meminjam Paulo Sitanggang. Saat ini PSMS Medan bermain di Liga 2. Manajemen kemudian melakukan evaluasi dan memutuskan untuk meminjamkan pemain tersebut.

Di Persik sendiri, Paulo kurang mendapatkan jatah bermain reguler, dan baru satu kali dimainkan sebagai pengganti, saat melawan Bhayangkara FC. "PSMS sangat serius ingin meminjam Paulo Sitanggang, dan setelah melakukan rapat serta evaluasi kami memutuskan untuk meminjamkannya hingga akhir musim," ujarnya, Kamis(23/7/2020).

2. Peminjaman murni karena kebutuhan tim, bukan karena negosiasi kontrak yang buntu

Pinjamkan Paulo, Persik Bantah karena Negosiasi Kontrak Buntu Paulo Sitanggang dan manajemen PSMS (IDN Times/Doni Hermawan)

Peminjaman pemain ini terjadi saat manajemen tim berjuluk Macan Putih ini, tengah melakukan pembicaraan renegosiasi kontrak dengan pemainnya. Hal ini membuat beredarnya rumor bahwa renegosiasi dengan Puolo Sitanggang tidak menemui kesepakatan sehingga dipinjamkan.

Namun rumor tersebut dibantah oleh pihak manajemen Persik Kediri. "Tidak ada kaitannya dengan pembicaraan renegosiasi kontrak, peminjaman ini murni karena PSMS Medan serius meminatinya," tuturnya.

Baca Juga: Segera Gabung, Paulo Sitanggang Akui PSMS Serius Dengannya

3. Kalah saing dengan beberapa gelandang Persik lainnya

Pinjamkan Paulo, Persik Bantah karena Negosiasi Kontrak Buntu Gelandang Paulo Sitanggang saat berlatih bersama Persik Kediri, IDN Times/ istimewa

Paulo yang sempat digadang bisa menjadi motor serangan Persik Kediri ternyata tak bisa membuktikannya. Ia kalah bersaing dengan sejumlah nama gelandang seperti Sackie Teah Doe, Ibrahim Sanjaya, Gaspar Vega, Adi Eko Jayanto, dan Faris Aditama yang selalu menjadi pilihan pelatih di lini tengah. Bahkan di laga terakhir melawan Persiraja Banda Aceh, namanya tidak masuk dalam daftar pemain cadangan Persik Kediri.

Baca Juga: Target ke Liga 1, PSMS Sudah Bicara Serius dengan Paulo Sitanggang

Artikel ini pertama kali ditulis oleh Bramanta Pamungkas di IDN Times Community dengan judul Pinjamkan Paulo ke PSMS, Persik Bantah karena Tak Cocok Soal Kontrak

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya