Pinjamkan Paulo ke PSMS, Persik Bantah karena Tak Cocok Soal Kontrak

Mereka menilai PSMS serius ingin gunakan jasa Paulo

Kediri, IDN Times - Eks gelandang Timnas U-19, Paulo Sitanggang resmi dipinjamkan oleh Persik Kediri ke PSMS Medan. Pihak manajemen telah menerima surat permintaan peminjaman dari klub berjulus Ayam Kinantan ini. Paulo akan dipinjamkan hingga akhir musim kompetisi tahun ini.

Proses peminjaman ini berlangsung saat tim manajemen Persik Kediri, sedang membicarakan renegosiasi dengan pemain tersebut. Mereka pun membantah bahwa peminjaman dilakukan karena tak adanya titik temu kontrak baru.

1. PSMS Medan serius meminjam 

Pinjamkan Paulo ke PSMS, Persik Bantah karena Tak Cocok Soal KontrakGelandang Paulo Sitanggang saat berlatih bersama Persik Kediri, IDN Times/ istimewa

Media Officer Persik Kediri, Anwar Bahar Basalamah menuturkan pihak PSMS Medan sangat serius untuk meminjam Paulo Sitanggang. Saat ini PSMS Medan bermain di Liga 2. Manajemen kemudian melakukan evaluasi dan memutuskan untuk meminjamkan pemain tersebut.

Di Persik sendiri, Paulo kurang mendapatkan jatah bermain reguler, dan baru satu kali dimainkan sebagai pengganti, saat melawan Bhayangkara FC. "PSMS sangat serius ingin meminjam Paulo Sitanggang, dan setelah melakukan rapat serta evaluasi kami memutuskan untuk meminjamkannya hingga akhir musim," ujarnya, Kamis(23/7/2020).

2. Bantah peminjaman karena tak temui titik temu saat negosiasi

Pinjamkan Paulo ke PSMS, Persik Bantah karena Tak Cocok Soal KontrakPaulo Sitanggang dan manajemen PSMS (IDN Times/Doni Hermawan)

Peminjaman pemain ini terjadi saat manajemen tim berjuluk Macan Putih ini, tengah melakukan pembicaraan renegosiasi kontrak dengan pemainnya. Hal ini membuat beredarnya rumor bahwa renegosiasi dengan Puolo Sitanggang tidak menemui kesepakatan sehingga dipinjamkan.

Namun rumor tersebut dibantah oleh pihak manajemen Persik Kediri. "Tidak ada kaitannya dengan pembicaraan renegosiasi kontrak, peminjaman ini murni karena PSMS Medan serius meminatinya," tuturnya.

Baca Juga: Segera Gabung, Paulo Sitanggang Akui PSMS Serius Dengannya

3. Minim mendapatkan menit bermain

Pinjamkan Paulo ke PSMS, Persik Bantah karena Tak Cocok Soal KontrakGelandang Paulo Sitanggang saat berlatih bersama Persik Kediri, IDN Times/ istimewa

Paulo yang sempat digadang bisa menjadi motor serangan Persik Kediri ternyata tak bisa membuktikannya. Ia kalah bersaing dengan sejumlah nama gelandang seperti Sackie Teah Doe, Ibrahim Sanjaya, Gaspar Vega, Adi Eko Jayanto, dan Faris Aditama yang selalu menjadi pilihan pelatih di lini tengah. Bahkan di laga terakhir melawan Persiraja Banda Aceh, namanya tidak masuk dalam daftar pemain cadangan Persik Kediri.

Baca Juga: Target ke Liga 1, PSMS Sudah Bicara Serius dengan Paulo Sitanggang

Bramanta Pamungkas Photo Verified Writer Bramanta Pamungkas

peternak huruf

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya