Jelang Putaran Pertama Usai, Persik Kediri Datangkan Tambahan Kiper

Rekrut Miswar Saputra

Kediri, IDN Times - Persik Kediri resmi merekrut penjaga gawang baru jelang berakhirnya putaran pertama kompetisi Liga 1 musim ini. Mereka merekrut mantan kiper Madura United Miswar Saputra untuk memperkuat posisi di bawah gawang. Penjaga gawang asal Aceh ini akan bersaing dengan Kartika Aji, Dikri Yusron, Eko Saputro untuk menjadi kiper utama Persik Kediri.

Baca Juga: 4 Pemain Persik Kediri Dipastikan Absen Saat Lawan RANS Nusantara

1. Butuh 4 kiper untuk satu musim

Jelang Putaran Pertama Usai, Persik Kediri Datangkan Tambahan Kiper4 Kiper Persik Kediri musim ini. IDN Times/ istimewa

Pelatih Persik Kediri, Marcelo Rospide mengatakan sebelumnya mereka sudah memiliki 4 kiper, Kurniawan Kartika Aji, Dikri Yusron, Eko Saputro dan kiper muda Djiwa Hernando. Namun nama terakhir sendiri belakangan diberikan kesempatan untuk menambah pengalaman di kompetisi Elit Pro Academy (EPA) Liga 1 Indonesia. Marcelo mengaku membutuhkan 4 kiper untuk kompetisi Liga 1 musim ini. "Djiwa sementara fokus di kompetisi EPA dan saya membutuhkan 4 kiper, karena itu saya senang dengan kedatangan Miswar," ujarnya, Rabu (18/10/2023).

2. Siapkan program latihan khusus bagi Miswar

Jelang Putaran Pertama Usai, Persik Kediri Datangkan Tambahan KiperMiswar Saputra saat berlatih bersama Persik Kediri. IDN Times/ istmewa

Miswar sendiri tanpa klub sejak awal musim ini. Sebelumnya Miswar bermain di Madura United pada kompetisi musim lalu. Pemain kelahiran 19 April 1996 ini pernah memperkuat sejumlah tim Liga 1 seperti PSS Sleman, PSM Makasar dan Persebaya Surabaya. Saat ini Miswar sedang mengikuti program latihan khusus untuk mengembalikan kondisi fisiknya. "Saat ini kondisinya belum ideal dan kami tengah menyiapkan program latihan yang pas agar fisiknya siap kedepannya, namun dia pemain bagus yang bisa membantu tim nantinya," tuturnya.

3. Tanpa klub di awal musim kompetisi

Jelang Putaran Pertama Usai, Persik Kediri Datangkan Tambahan KiperMiswar Saputra saat berlatih bersama Persik Kediri. IDN Times/ istmewa

Sementara itu, Miswar sendiri menyatakan siap bersaing untuk memperebutkan posisi di starting eleven nantinya. Restu dari orang tua menjadi salah satu alasan menerima pinangan Persik Kediri. Miswar merasa sangat senang bisa kembali mengikuti kompetisi setelah tanpa klub di awal musim ini.

"Sebagai pemain tentu tugas kami hanya berlatih yang maksimal saat latihan, keputusan siapa yang bermain ada di tangan pelatih. Tapi saya melihat semua kiper di Persik Kediri bagus dan sejauh ini performa tim juga meningkat, saya sendiri ingin membantu Persik Kediri meraih hasil yang lebih baik dibandingkan musim lalu," pungkasnya.

Baca Juga: Terima Tawaran Persijap Jepara, Asisten Pelatih Persik Pilih Hengkang

Bramanta Pamungkas Photo Community Writer Bramanta Pamungkas

peternak huruf

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya