4 Pemain Persik Kediri Dipastikan Absen Saat Lawan RANS Nusantara

kondisi tidak fit dan dibekap cedera

Kediri, IDN Times - Sebanyak 22 pemain dibawa oleh Persik Kediri dalam lawatannya ke kandang RANS Nusantara FC. Tak ada nama striker Flavio Silva dan pemain belakang Hamra Hehanusa dalam daftar pemain yang dibawa ini. Kondisi keduanya tidak fit sehingga tim pelatih memutuskan tidak membawa mereka. Selain itu dua pemain asing andalan Jefinho dan Simen Lyngbo juga bakalan absen karena masih dibekap cedera.

1. Tingkatkan permainan kolektif tim

4 Pemain Persik Kediri Dipastikan Absen Saat Lawan RANS NusantaraPemain Persik Kediri saat berlatih. Instagram.com/ persikfcofficial

Pelatih Persik Kediri, Marcelo Rospide mengaku tak ambil pusing dengan absennya sejumlah pemain pilar ini. Mereka fokus memperbaiki permainan kolektif yang dirasa kurang dalam beberapa laga terakhir. Absennya para pemain inti memang berpengaruh dalam permainan skuad Macan Putih. Namun hal ini diharapkan dapat teratasi dengan peningkatan permainan kolektif. "Tidak masalah kita fokus ke pemain yang ada dan target tetap mencuri poin saat melawan RANS Nusantara FC nanti,” ujarnya, Kamis (31/08/2023).

2. Tanpa pemain pilar dalam beberapa pertandingan terakhir

4 Pemain Persik Kediri Dipastikan Absen Saat Lawan RANS NusantaraPemain Persik Kediri saat berlatih. Instagram.com/ persikfcofficial


Flavio Silva dan Hamra Hehanusa sendiri sempat dimainkan saat Persik Kediri bermain imbang melawan PSIS Semarang pekan lalu. Namun kondisinya tidak fit sehingga terpaksa digantikan di babak kedua. Sedangkan Jefinho dan Simen Lyngbo sudah absen dalam beberapa pertandingan karena dibekap cedera. “Kondisi Hamra dan Flavio memang belum siap 100 persen dan terlalu riskan jika dipaksakan, sementara Jefinho dan Simen Lyngbo mungkin baru sekitar 2 pekan lagi siap." terangnya.

Baca Juga: Persik Kediri Ajukan Protes Kepemimpinan Wasit Ryan Nanda

3. Minta pemain tak lakukan kesalahan

4 Pemain Persik Kediri Dipastikan Absen Saat Lawan RANS NusantaraPemain Persik Kediri saat berlatih. Instagram.com/ persikfcofficial

Jelang pertandingan di pekan ke 12 ini, Persik mendapatkan tambahan tenaga. Pemain asal Papua, Jeam Kelly Sroyer kembali bergabung dengan tim usai membela Timnas di ajang AFF U 23 di Thailang beberapa waktu lalu. Pemain lincah ini berhasil mencetak satu gol dalam ajang tersebut. Marcelo juga berharap pemain tidak melakukan kesalahan saat melawan RANS Nusantara FC.

“Mereka tim yang bagus dan tengah dalam momentum bagus serta pemain yang tangguh juga, tapi kami harus ke tim sendiri dan tidak mengulangi kesalahan sendiri seperti di laga sebelumnya,” pungkasnya.

Baca Juga: Dikri Yusron dan Jefinho Tak Dibawa Persik Kediri Lawan Barito Putera

Bramanta Pamungkas Photo Community Writer Bramanta Pamungkas

peternak huruf

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya