Dikri Yusron dan Jefinho Tak Dibawa Persik Kediri Lawan Barito Putera

Badai cedera silih berganti

Kediri, IDN Times - Persik Kediri membawa 22 pemain saat melawat ke kandang Barito Putra. Mereka dijadwalkan bertanding di pekan ke 9 kompetisi Liga 1, di Stadion Demang Lehman, Banjarbaru, besok malam. Tidak terdapat nama kiper Dikri Yusron dan striker asing Jefinho dalam daftar pemain yang berangkat. Keduanya dipastikan absen karena mengalami sakit dan cedera. Padatnya jadwal pertandingan menjadi momok bagi Persik Kediri karena banyak pemain yang tumbang.

1. Dikri sudah tidak fit sejak lawan Persis Solo

Dikri Yusron dan Jefinho Tak Dibawa Persik Kediri Lawan Barito PuteraPemain Persik Kediri saat berlatih. Instagram.com/ persikfcofficial

Dokter tim Persik Kediri, Yusuf Zulfikar mengatakan Dikri Yusron sebenarnya tidak fit saat bermain melawan Persis Solo di pekan ke 8. Kondisinya semakin menurun dan saat ini sedang sakit demam disertai batuk dan flu. Sedangkan untuk Jefinho terpaksa ditinggal karena mengalami cedera di pertandingan sebelumnya.

"Dikri sebemarnya di laga terakhir saat bertemu Persis Solo tidak berada dalam kondisi yang fit 100 persen, sekarang dia juga mengalami sakit yakni demam dan batuk-flu, sehingga tidak memungkinkan karena harus menjalani pemulihan," ujarnya, Jumat (18/08/2023).

2. Sudah siapkan pemain lain untuk mengisi posisi

Dikri Yusron dan Jefinho Tak Dibawa Persik Kediri Lawan Barito PuteraPelatih Persik Kediri, Marcelo Rospide. instagram.com/@persikfcoffcial

Kondisi ini sempat membuat pelatih Persik Kediri, Marcelo Rospide merasa cemas. Namun tim pelatih sudah mengantisipasi dengan menyiapkan pemain lain sebagai pengganti. Pelatih asal Brasil ini mengakui kondisi tim nya sedang pincang. Lawatan ke Banjarmasin ini tidaklah mudah karena akan menghadapi tim yang tengah dalam penampilan terbaiknya.

"Jika melihat posisi di klasemen, Barito Putera tengah berada dalam kepercayaan tinggi," tuturnya.

3. Target curi poin di kandang lawan

Dikri Yusron dan Jefinho Tak Dibawa Persik Kediri Lawan Barito PuteraPemain Persik Kediri saat berlatih. Instagram.com/ persikfcofficial

Meskipun begitu, Marcelo sendiri optimis dapat mencuri poin dari pertandingan tersebut. Persik sendiri datang dengan semangat tinggi usai tidak terkalahkan dalam 3 pertandingan terakhir. Mereka mampu mendapatkan 7 poin tambahan dari 3 pertandingan ini. Permainan tim dinilai sudah cukup kuat untuk menghadapi Barito Putra.

"Saya yakin laga nanti tidak akan mudah apalagi mereka juga dihuni pemain yang berbahaya di lini depan seperti Murillo dan Toscantins, tapi Persik Kediri juga tidak ingin kehilangan momentum dan target kami jelas ingin mendapatkan poin di Banjarmasin," pungkasnya.

Bramanta Pamungkas Photo Community Writer Bramanta Pamungkas

peternak huruf

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya