Terima Tawaran Persijap Jepara, Asisten Pelatih Persik Pilih Hengkang

Persik rombak tim pelatih

Kediri, IDN Times– Susunan tim pelatih Persik Kediri mengalami perubahan jelang berakhirnya putaran pertama kompetisi Liga 1 musim ini. Asisten pelatih Alfiat mengundurkan diri dari jajaran tim pelatih karena mendapatkan tawaran sebagai pelatih kepala di Persijap Jepara. Tim berjuluk Laskar Kalinyamat tersebut kini sedang berjuang di kompetisi Liga 2.

1. Pertandingan di pekan lalu menjadi yang terakhir

Terima Tawaran Persijap Jepara, Asisten Pelatih Persik Pilih HengkangAlfiat saat melatih Persik Kediri. Instagram.com/persikfcofficial

Pelatih asal Kediri ini mendapat tawaran untuk membesut skuad Laskar Kalinyamat yang baru saja melakukan perombakan di posisi pelatih kepala. Pertandingan kontra Persita Tangerang lalu menjadi laga terakhir coach Alfiat bersama Persik Kediri musim ini.

“Saya berterimakasih atas dukungan dari manajemen Persik Kediri, tentu ini sebuah tantangan dan pengalaman berharga buat karier kepelatihan saya kedepannya. Saya berharap bisa menjalani karier yang baik di Persijap dan juga tetap mendoakan agar Persik Kediri bisa terus berprestasi kedepannya,” ujarnya, Sabtu (14/10/2023).

2. Menjadi bagian Persik Kediri sejak musim 2014

Terima Tawaran Persijap Jepara, Asisten Pelatih Persik Pilih HengkangAlfiat saat melatih Persik Kediri. Instagram.com/persikfcofficial

Nama coach Alfiat sendiri bukanlah sosok asing bagi Persik Kediri. Alfiat sudah menjadi bagian tim ini sejak beberapa musim lalu. Pertama kali Alfiat melatih skuad Persik Muda di musim kompetisi 2014-2015. Setelahnya, mantan pelatih Persenga Ngawi ini berada di Persik Kediri sebagai asisten pelatih. Saat Persik mengalami kekosongan pelatih kepala, Alfiat ditunjuk menjadi pelatih sementara.

Baca Juga: Incar Hattrick Kemenangan, Persik Kediri Boyong 21 Pemain ke Tangerang

3. Tunjuk mantan asisten pelatih Persebaya Surabaya sebagai gantinya

Terima Tawaran Persijap Jepara, Asisten Pelatih Persik Pilih HengkangAsisten pelatih baru Persik Kediri, Mustaqim. Instagram.com/persikfcofficial

Sebagai gantinya, manajemen Persik Kediri mendatangkan eks asisten pelatih Persebaya Mustaqim guna mengisi posisi lowong yang ditinggalkan oleh Alfiat. Mustaqim diketahui memutuskan mundur dari Persebaya usai pelatih kepala Aji Santoso dicopot. Selanjutnya Mustaqim akan berduet bersama Johan Prasetyo sebagai asisten pelatih Persik Kediri dan akan langsung turut mendampingi proses latihan tim.

Baca Juga: Persik Kediri Gagal Raih Poin Penuh di Kandang Persita Tangerang

Bramanta Pamungkas Photo Community Writer Bramanta Pamungkas

peternak huruf

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya