Persik Kediri Buru Kemenangan Kedua saat Lawan Persis Solo

Pertandingan terakhir di putaran pertama

Kediri, IDN Times - Persik Kediri tidak akan menyia-nyiakan pertandingan terakhir di putaran pertama kompetisi Liga 1 musim ini. Mereka dijadwalkan akan melawan Persis Solo besok petang, di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta. Tiga poin menjadi harga mati bagi Persik Kediri dalam pertandingan tersebut. Mereka membutuhkan tambahan kemenangan untuk bisa segera keluar dari zona degradasi. Hingga saat ini Persik Kediri masih menjadi tim juru kunci di papan klasemen sementara.

1. Persik Kediri bukan tim yang gampang

Persik Kediri Buru Kemenangan Kedua saat Lawan Persis SoloDivaldo Alves saat memimpin latihan Persik Kediri. instagram.com/persikfcofficial

Pelatih Persik Kediri, Divaldo Alves mengatakan para pemain akan berjuang maksimal dalam pertandingan terakhir putaran pertama ini. Mereka telah mempelajari permainan Persis Solo dan menyiapkan strategi untuk meredam serangan lawan. Menurutnya Skuad Macan Putih bukan merupakan tim yang lemah. "Semua tahu saat ini Persik Kediri bukan tim yang gampang, Persik merupakan tim yang kuat," ujarnya, Jumat (23/12/2022).

Baca Juga: Teka-Teki Hilangnya Striker Asing Persik dalam 4 Pertandingan Terakhir

2. Fokus perbaiki pertahanan dan lini serang

Persik Kediri Buru Kemenangan Kedua saat Lawan Persis SoloPemain Persik Kediri saat berlatih. Instagram.com/ persikfcofficial

Persis Solo sendiri dinilai merupakan tim yang tangguh dan agresif. Mereka memiliki pemain tengah yang bagus. Divaldi sendiri akan fokus untuk membenahi pertahanan dan lini serang. Selama ini Persik masih kesulitan dalam hal penyelesaian akhir. Mereka kerap gagal memanfaatkan peluang emas untuk menjadi gol. "Kita sudah melakukan evaluasi dari pertandingan terakhir," tuturnya.

3. Terkendala kondisi fisik, lakukan rotasi pemain

Persik Kediri Buru Kemenangan Kedua saat Lawan Persis SoloPemain Persik Kediri saat berlatih. Instagram.com/ persikfcofficial

Pelatih berpaspor Portugal ini juga mengisyaratkan akan melakukan rotasi pemain. Jarak antar pertandingan yang terlalu berdekatan membuat kondisi fisik pemain terkuras. Dalam beberapa pertandingan Divaldo telah menerapkan strategi rotasi ini. Pemain yang dinilai kondisi fisiknya kuat dimainkan sebagai starter. "Dalam beberapa pertandingan ada yang menjadi starter ada yang cadangan, kita pasti lakukan rotasi pemain," pungkasnya.

Baca Juga: Hanya Mampu Bermain Imbang, Persik Kian Terbenam di Dasar Klasemen

Bramanta Pamungkas Photo Community Writer Bramanta Pamungkas

peternak huruf

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya