Teka-Teki Hilangnya Striker Asing Persik dalam 4 Pertandingan Terakhir

Terakhir bermain saat melawan Persib Bandung

Kediri, IDN Times - Nama striker asing Persik Kediri, Joanderson de Jesus menghilang dari Daftar Susunan Pemain (DSP) dalam 4 laga terakhir. Pemain asal Brasil ini terakhir kali dimainkan oleh pelatih saat Persik Kediri takluk 3-0 dari Persib Bandung, Rabu (7/12/2022) lalu.

Dalam pertandingan ini, Joanderson tidak bermain penuh dan digantikan pada menit ke 46. Penampilan Joanderson yang belum memenuhi harapan pelatih diduga menjadi penyebab absennya pemain ini di 4 pertandingan terakhir. Bahkan, beredar rumor kontraknya tidak akan diperpanjang pada putaran kedua nanti.

1. Joanderson masih bersama tim

Teka-Teki Hilangnya Striker Asing Persik dalam 4 Pertandingan TerakhirJoanderson de Jesus saat belatih di Persik Kediri. Instagram.com/@persikfcofficial

Pelatih Persik Kediri, Divaldo Alves mengatakan Joanderson saat ini masih tergabung bersama tim. Tidak masuknya nama mantan pemain Timnas Brasil U-17 ini murni karena keputusannya. Divaldo sendiri enggan menjawab lebih rinci terkait hal tersebut. Namun pelatih berpaspor Portugal ini memiliki keputusan siapa saja pemain yang masuk dalam DSP sebelum pertandingan. "Ini murni karena keputusan saya, saat ini Joanderson masih bersama tim," ujarnya, Jumat (22/12/2022).

Baca Juga: Hanya Mampu Bermain Imbang, Persik Kian Terbenam di Dasar Klasemen

2. Pelatih akan cari striker baru di putaran kedua

Teka-Teki Hilangnya Striker Asing Persik dalam 4 Pertandingan TerakhirJoanderson de Jesus saat belatih di Persik Kediri. Instagram.com/@persikfcofficial

Divaldo juga mengisyaratkan akan merekrut striker lagi di bursa pemain putaran kedua. Penyelesaian akhir masih menjadi kendala bagi Persik Kediri. Selain mandulnya lini depan, para pemain juga kerap gagal memanfaatkan peluang yang tercipta selama pertandingan. Joanderson sendiri belum pernah memberikan kontribusi positif selama dimainkan. "Kita akan mencari striker di jeda transfer putaran kedua, penyelesaian akhir masih menjadi kendala," tuturnya.

3. Belum cetak gol hingga pekan ke 12

Teka-Teki Hilangnya Striker Asing Persik dalam 4 Pertandingan TerakhirJoanderson de Jesus saat bermain di Persik Kediri. Instagram.com/@persikfcofficial

Datang sebagai mantan pemain tim besar Brasil, Sau Paulo membuat banyak pihak berharap Joanderson bisa tampil moncer bersama Persik Kediri. Terlebih sebelumnya Persik memiliki striker haus gol, Youssef Ezzejari di musim sebelumnya. Namun hingga pekan ke 12 lalu, Joanderson urung menciptakan gol bagi skuad berjuluk Macan Putih ini. Setelah laga melawan Persib Bandung, namanya juga menghilang dari DSP.

 

Baca Juga: Persik Raih Kemenangan Pertama Setelah 14 Laga, Divaldo Full Senyum

Bramanta Pamungkas Photo Community Writer Bramanta Pamungkas

peternak huruf

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya