Hanya Mampu Bermain Imbang, Persik Kian Terbenam di Dasar Klasemen

Ditahan Persikabo 1973 dengan skor kacamata

Kediri, IDN Times - Persik Kediri kembali harus puas bermain imbang di pekan ke-16 kompetisi Liga 1 musim ini. Mereka ditahan oleh Persikabo 1973 dengan skor 0-0, dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Selaman, Yogyakarta Rabu malam, (22/12/2022). Unggul jumlah pemain sejak menit ke 80 tidak dapat dimanfaatkan secara maksimal oleh skuad Macan Putih. Persik juga menciptakan sejumlah peluang emas dalam pertandingan ini. Namun, mereka gagal memanfaatkan peluang tersebut menjadi gol.

1. Pelatih Persik tetap apresiasi perjuangan para pemain

Hanya Mampu Bermain Imbang, Persik Kian Terbenam di Dasar KlasemenPemain Persik Kediri saat melawan Persikabo 1973. IDN TImes/ istimewa

Pelatih Persik Kediri, Divaldo Alves mengapresiasi upaya pemain dalam pertandingan tersebut. Menurutnya, semua pemain telah berusaha maksimal. Mereka mampu bermain bagus dan menjaga pergerakan pemain lawan dengan disiplin tinggi. "Kita punya beberapa peluang seharusnya tadi bola bisa masuk namun pemain kita ada sedikit nervous," ujarnya, Kamis (22/12/2022).

Baca Juga: Persik Raih Kemenangan Pertama Setelah 14 Laga, Divaldo Full Senyum

2. Penyelesaian akhir masih menjadi kendala

Hanya Mampu Bermain Imbang, Persik Kian Terbenam di Dasar KlasemenPemain Persik Kediri saat melawan Persikabo 1973. IDN TImes/ istimewa

Penyelesaian akhir, kata dia, masih menjadi kendala bagi Persik Kediri. Dalam 10 menit awal babak pertama, mereka sebenarnya memiliki dua peluang emas yang diperoleh oleh Bayu Otto. Namun, eksekusinya kurang tenang sehingga peluang ini terbuang.

Pada awal babak kedua pemain Persik juga mendapatkan peluang. Namun mereka tidak dapat mengkonversi peluang tersebut menjadi gol. "Kita harus perbaiki lagi penyelesaian akhir finishing, tapi para pemain tadi sudah bermain bagus, mereka main istimewa," tuturnya.

Baca Juga: Ditahan Imbang Persik, Aji: Persebaya Selalu Dikerjain!

3. Terjebak di juru kunci papan klasemen

Hanya Mampu Bermain Imbang, Persik Kian Terbenam di Dasar KlasemenPemain Persik Kediri saat melawan Persikabo 1973. IDN TImes/ istimewa

Perolehan 1 poin ini belum dapat membawa Persik Kediri keluar dari zona degradasi. Mereka kembali menjadi tim juru kunci di papan klasemen sementara dengan perolehan 10 poin. Skuad Macan Putih membutuhkan banyak kemenangan agar dapat bertahan di Liga 1 musim depan. Selanjutnya mereka akan melawan Persis Solo di pekan ke 17, yang dijadwalkan akan berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman pada Sabtu (24/12/2022) mendatang.

Baca Juga: Persik Kediri Gelar Latihan, Pemain Mengalami Kenaikan Berat Badan

Bramanta Pamungkas Photo Community Writer Bramanta Pamungkas

peternak huruf

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya