Persik Kediri Boyong Irfan Bachdim, Perkuat Lini Tengah

Tambahan pemain senior

Kediri, IDN Times - Persik Kediri mendatangkan tambahan pemain baru guna mengarungi putaran kedua kompetisi Liga 1 musim ini. Mereka resmi mengenalkan eks pemain timnas Indonesia, Irfan Bachdim sebagai bagian skuad Macan Putih. Pengalamannya bermain di beberapa tim sangat dibutuhkan bagi para pemain muda. Kemampuannya juga dibutuhkan guna menambah kedalaman skuad Macan Putih di lini tengah.

1. Kemampuanya dibutuhkan oleh Persik Kediri

Persik Kediri Boyong Irfan Bachdim, Perkuat Lini TengahIrfan Bachdim saat bermain bersama Persis Solo. IDN Times/ istimewa

Pelatih Persik Kediri, Marcelo Rospide mengatakan usai melakukan diskusi bersama jajaran manajemen pihaknya memutuskan merekrut pemain keturunan Belanda tersebut. Selain disebut memiliki kualitas, Persik Kediri juga membutuhkan sosok pemain senior. Saat ini mereka memliki dua pemain senior yakni Faris Aditama dan Taufiq. Namun Taufiq memiliki kesibukan lain sebagai pelatih di akademi.

"Irfan punya kualitas yang bisa membantu tim, dia juga sudah pernah berlatih bersama Persik Kediri sebelumnya. Selain itu praktis di tim saat ini hanya menyisakan Faris Aditama sebagai sosok pemain senior, karena Taufik juga punya kesibukan lain sebagai pelatih di Akademi, kami butuh dia untuk menularkan pengalaman yang dimilikinya baik di timnas maupun level tertinggi kepada pemain muda Persik," ujarnya. (20/11/2023).

Baca Juga: Gagal Penuhi Ekpektasi, Persik Kediri Lepas Gunawan Dwi Cahyo

2. Tanpa klub di awal kompetisi musim ini

Persik Kediri Boyong Irfan Bachdim, Perkuat Lini TengahIrfan Bachdim saat bermain bersama Persis Solo. IDN Times/ istimewa

Irfan Bachdim sendiri bukanlah nama yang asing di kancah sepakbola Indonesia. Mantan pemain Ajax Youth ini pertama kali bermain di Indonesia saat bergabung Persema Malang di tahun 2010. Irfan kemudian melanglang buana ke sejumlah tim. Selain itu kakak dari pemain PSS Sleman, Kim Kurniawan ini juga pernah merumput di Liga Thailang dan Liga Jepang. Irfan diketahui tanpa klub di awal kompetisi musim ini, setelah dilepas Persis Solo musim lalu.

3. Pemain kedua yang direkrut Persik Kediri

Persik Kediri Boyong Irfan Bachdim, Perkuat Lini TengahIrfan Bachdim saat berlatih bersama Persik Kediri. IDN Times/ istimewa

Suami model Jennifer Bachdim ini menjadi pemain kedua yang didatangkan Persik Kediri di bursa transfer paruh musim. Sebelumnya Persik Kediri sudah lebih dulu merekrut Ahmad Nuri Fasya dengan status pinjaman dari Persebaya Surabaya. Lini tengah menjadi salah satu fokus pembenahann skuad Macan Putih dan Irfan Bachdim dinilai sangat cocok dengan kebutuhan tim.

"Dari awal kami memang menginginkan tambahan pemain di posisi bek kanan, kemudian lini tengah dan depan. Kami harapkan datangnya Ahmad Nuri Fasya dan Irfan Bachdim dapat membantu kedalaman skuad karena memang sisa pertandingan masih sangat banyak, di putaran pertama kemarin kami beberapa di kondisi yang tidak ideal karena adanya cedera pemain ataupun akumulasi larangan bermain," pungkasnya.

Baca Juga: Persik Kediri Pinjam Bek Kanan Persebaya

Bramanta Pamungkas Photo Community Writer Bramanta Pamungkas

peternak huruf

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya