Persik Datangkan Mantan Pemain Timnas Portugal U-19

Menggantikan peran Joanderson

Kediri, IDN Times - Persik Kediri memperkenalkan striker asing yang akan memperkuat di putaran kedua kompetisi Liga 1 musim ini. Mereka merekrut striker asal Portugal, Flavio Silva untuk menambah daya gedor di lini depan. Kehadiran pemain kelahiran Guinea Bissau 3 April 1996 ini, menggantikan peran strikes Brasil Joanderson de Jesus yang dicoret di akhir putaran pertama lalu. Flavio diharapkan mampu mengatasi kendala tim di lini depan.

1. Diharapkan menjadi jawaban kendala lini depan

Persik Datangkan Mantan Pemain Timnas Portugal U-19Striker asal Portugal, Flavio Sillva. IDN TImes/ istimewa

Pelatih Persik Kediri, Divaldo Alves mengatakan rekrutan ini dilakukan berdasarkan hasil evaluasi tim di putaran pertama. Selama ini Persik Kediri kerap memperoleh banyak peluang namun gagal dikonversikan menjadi gol. Dari beberapa nama striker, manajemen dan tim pelatih sepakat untuk merekrut Flavio Silva.

“Semua bisa melihat bahwa di putaran pertama lalu, Persik Kediri banyak menciptakan peluang namun minim gol. Tentu hal ini tidak boleh terulang kali kedepannya dan memang Flavio direkrut untuk membantu mengatasi masalah tersebut,” ujarnya, Rab8u (11/01/2023)

Baca Juga: Rekrutan Pertama Persik untuk Putaran Dua, CLBK dengan Mantan Pemain

2. Terakhir bermain di Liga Luksemburg

Persik Datangkan Mantan Pemain Timnas Portugal U-19Striker asal Portugal, Flavio Sillva. IDN TImes/ istimewa

Flavio terakhir kali memperkuat FC Mondercange yang berlaha di Liga Luksemburg. Saat ini Flavio telah tiba di Indonesia dan diharapkan mampu cepat beradaptasi dengan kondisi cuaca. Tim pelatih Persik Kediri masih akan melakukan pemeriksaan ulang. Namun secara umum kondisi fisiknya cukup bagus.

“Kami akan melihat kondisinya kembali dan melakukan beberapa pemeriksaan ulang, namun secara umum tidak masalah dan posturnya juga cukup menunjang. Saya berharap Flavio sudah bisa diturunkan saat kami melakoni laga pertama putaran kedua melawan Persita Tangerang (14/1) mendatang,” tuturnya.

3. Perkuat Timnas Portugal U 19

Persik Datangkan Mantan Pemain Timnas Portugal U-19Striker asal Portugal, Flavio Sillva saat dikenalkan sebagai pemain Persik Kediri. IDN Times/ istimewa

Kehadiran pemain yang juga pernah memperkuat Timnas Portugal U-16, U-17, U-19 ini diharapkan dapat membantu Skuad Macan Putih di 17 pertandingan sisa putaran kedua. Di timnas kelompok umur Portugal tersebut, Flavio sempat bermain dengan sejumlah nama beken seperti Ruben Diaz, Renato Sanchezs dan Diogo Jota.

“Sesuai evaluasi, kami butuh pemain yang kuat dalam finishing dan cocok dengan pola strategi yang kami inginkan. Flavio saya harap bisa cepat nyetel dengan gaya bermain Persik yang ngotot dan mau bekerja keras, target kami jelas di setiap pertandingan sisa nanti akan berusaha mencari 3 point,” pungkasnya.

Baca Juga: Demi Menit Bermain, Persik Kediri Pinjamkan Striker Mudanya

Bramanta Pamungkas Photo Community Writer Bramanta Pamungkas

peternak huruf

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya