Demi Menit Bermain, Persik Kediri Pinjamkan Striker Mudanya

Dipinjamkan ke Dewa United

Kediri, IDN Times - Persik Kediri resmi meminjamkan striker muda M Ridwan, ke Dewa United di putaran kedua kompetisi Liga 1 musim ini. Keputusan ini diambil oleh manajemen dan tim pelatih, guna memberikan menit bermain lebih banyak kepada pemain yang berposisi sebagai striker tersebut. Selama putaran pertama lalu, mantan pemain Persib Bandung dan Sriwijaya FC ini diturunkan dalam 10 pertandingan dan rata-rata bermain dari bangku cadangan. Dari 10 pertandingan ini M Ridwan hanya mendapatkan 179 menit bermain.

1. Keputusan terbaik bagi pemain

Demi Menit Bermain, Persik Kediri Pinjamkan Striker MudanyaDivaldo Alves saat memimpin latihan Persik Kediri. instagram.com/persikfcofficial

Pelatih Persik Kediri, Divaldo Alves mengatakan keputusan untuk meminjamkan M Ridwan ini merupakan putusan terbaik. Sebagai salah satu pemain muda, M Ridwan membutuhkan banyak menit bermain. “Keputusan peminjaman ini saya pikir merupakan yang terbaik untuk pemain, agar masa depannya lebih baik lagi kedepannya. Sebagai pemain muda tentu yang diperlukan adalah menit bermain agar kemampuannya lebih terasah,” ujarnya, Minggu (8/1/2023).

Baca Juga: Rekrutan Pertama Persik untuk Putaran Dua, CLBK dengan Mantan Pemain

2. Rencana datangkan striker asing

Demi Menit Bermain, Persik Kediri Pinjamkan Striker MudanyaStriker muda Persik Kediri, M Ridwan dipinjamkan ke tim Liga 1. IDN Times/ istimewa

Menurut Divaldo, selama di putaran pertama lalu, pihaknya juga telah banyak memberikan kesempatan kepada pemain kelahiran 13 Juni 2000 tersebut. Sejak menggatikan pelatih Javier Roca, Divaldo banyak memberikan kesempatan bermain bagi pemain muda. Keputusan untuk meminjamkan M Ridwan ini juga dilakukan mengingat Persik Kediri akan mendatangkan striker asing baru untuk memperkuat tim di putaran kedua. Kondisi ini akan menyulitkan M Ridwan mendapatkan menit bermain. “Di sektor striker Persik ada pemain muda lainnya Rendy Juliansyah yang cukup naik performanya belakangan ini, kemudian ada Arsyad juga yang bisa membantu. Lalu dalam waktu dekat ada juga striker asing yang akan bergabung,” tuturnya.

Baca Juga: Diharapkan Bisa Angkat Performa, 5 Bintang Persik Ini Minim Kontribusi

3. Beberapa pemain juga akan dipinjamkan

Demi Menit Bermain, Persik Kediri Pinjamkan Striker MudanyaDivaldo Alves saat memimpin latihan Persik Kediri. instagram.com/persikfcofficial

Selain M Ridwan, Persik Kediri juga berencana meminjamkan beberapa pemain lainnya. Mereka masih melakukan evaluasi terhadap para pemain. Kebijakan ini juga merupakan kepentingan taktik dan strategi menghadapi putaran kedua nanti.

"Sebagai pelatih saya sedang mencari situasi yang pas untuk tim kedepannya. Bukan karena pemain yang buruk dan tidak punya kualitas, namun keputusan ini demi kepentingan taktik serta strategi," pungkasnya.

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya