Rekrutan Pertama Persik untuk Putaran Dua, CLBK dengan Mantan Pemain

Tambah daya gedor macan putih

Kediri, IDN Times - Persik Kediri resmi mengenalkan rekrutan pertama di jendela transfer pekan ini. Mereka merekrut kembali winger Beni Oktovianto untuk menambah daya gedor skuad Macan Putih. Beni sediri sempat memperkuat Persik Kediri pada musim 2017 lalu. Setelah itu Beni membela sejumlah klub seperti Persib Bandung, Barito Putra dan PSMS Medan.

1. Rekrutan dilakukan setelag lakukan evaluasi

Rekrutan Pertama Persik untuk Putaran Dua, CLBK dengan Mantan PemainBeni Oktovianto saat berseragam PSMS Medan. IDN Times/ istimewa

Pelatih Persik Kediri, Divaldo Alves mengatakan, rekrutan ini dilakukan berdasarkan hasil evaluasi tim. Mereka menilai perlu menambah kekuatan di sektor winger untuk menambah daya gedor serangan. “Perekrutan Beni Oktovianto tentu sesuai dengan hasil evaluasi selama putaran pertama lalu. Kami berharap dia bisa membantu tim dengan kualitas dan pengalaman yang dia miliki," ujarnya, Senin (02/01/2022).

2. Miliki banyak pengalaman bersama tim lain

Rekrutan Pertama Persik untuk Putaran Dua, CLBK dengan Mantan PemainBeni Oktovianto saat berseragam Barito Putra. IDN Times/ istimewa

Kekuatan lini serang Persik Kediri memang menjadi kendala tersendiri dalam putaran pertama lalu. Para pemain kerap kesulitan memaksimalkan peluang yang tercipta untuk menjadi gol. Beni sendiri dinilai memiliki banyak pengalaman di berbagai tim. Selain itu pemain asli Kalimantan ini juga pernah bergabung di Persik Kediri sehingga sudah mengetahui karakter tim.

“Dia pernah bersama Persik, tentu sudah tahu karakter tim ini, bagaimana cara bermainnya dan semangat ala Jawa Timur sehingga tidak perlu lama proses adaptasi. Tapi pasti semuanya tetap perlu kerja keras, kami akan memulainya saat latihan perdana 3 Januari besok,” tuturnya.

3. Masih akan tambah pemain lagi

Rekrutan Pertama Persik untuk Putaran Dua, CLBK dengan Mantan PemainDivaldo Alves saat memimpin latihan Persik Kediri. instagram.com/persikfcofficial

Divaldo juga menyebut proses evaluasi tim masih akan terus berlangsung. Penambahan pemain dan pengurangan di sejumlah posisi masih akan dilakukan. Sebelumnya dua pemain yakni Adi Satryo dan Joanderson de Jesus resmi dilepas oleh manajemen dan pelatih Persik Kediri. “Semua tim pasti akan melakukan hal yang sama, begitu juga Persik. Kami terus mematangkan evaluasi dan akan ada lagi baik penambahan maupun perbaikan di sejumlah posisi di dalam tim guna mengarungi putaran kedua nanti,” pungkasnya.

Baca Juga: Persik Kediri Resmi Lepas 2 Pemain di Awal Tahun

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya