Laga Kandang Perdana Putaran Kedua Persik Kediri Resmi Ditunda

Laga harusnya digelar Sabtu depan

Kediri, IDN Times - Laga kandang perdana Persik Kediri di putaran kedua kompetisi Liga 1 musim ini dipastikan tertunda. Seharusnya Persik dijadwalkan akan menjamu Persita Tangerang di tadion Brawijaya Kota Kediri, Sabtu (14/01/2023) mendatang. Namut surat izin dari kepolisian tidak turun. Pihak LIB lalu mengeluarkan surat pemberitahuan penundaan laga antara Persik Kediri melawan Persita Tangerang.

1. PT LIB keluarkan surat penundaan laga

Laga Kandang Perdana Putaran Kedua Persik Kediri Resmi DitundaPemain Persik Kediri saat berlatih. Instagram.com/ persikfcofficial

Dalam surat bernomor 011/LIB-KOM/1/2023 dengan perihal: Status Pertandingan BRI Liga 1-2022/2023 NP.156 antara Persik Kediri Vs Persita menerangkan bahwa pertandingan ini ditunda dan dijadwalkan ulang berdasarkan 3 poin. Di antaranya hasil rapat Koordinasi antara Polda Jawa Timur, PT. Liga Indonesia Baru, Panpel Klub Persik Kediri serta stakeholder terkait di Mapolda Jawa Timur yang dilaksanakan pada 11 Januari 2023.

“Sehubungan dengan rujukan tersebut di atas, bersama ini perkenankanlah LIB menyampaikan status pertandingan kompetisi BRI Liga 1-2022/2023 NP. 156 antara PERSIK Kediri vs PERSITA yang sedianya dilaksanakan pada tanggal 14 januari 2023 pukul 15.15 WIB di Stadion Brawijaya Kediri DITUNDA dan akan dijadwalkan kembali,” tulis isi surat tersebut.

Baca Juga: Persik Datangkan Mantan Pemain Timnas Portugal U-19

2. Harus mengurus izin 14 hari sebelum jadwal

Laga Kandang Perdana Putaran Kedua Persik Kediri Resmi DitundaPemain Persik Kediri saat berlatih. Instagram.com/ persikfcofficial

Panpel Persik Kediri, Randi N mengatakan penundaan pertandingan ini dikarenakan beberapa hal. Sesuai peraturan polisi nomor 10/2022, pengurusan izin pertandingan harus dilakukan 14 hari kerja sebelum jadwal. Namun jadwal putaran kedua sendiri baru keluar dari PT LIB selaku operator liga pada 2 Januari 2023. “Kami sudah sampaikan juga kemarin bahwa Panitia Pelaksana sebenarnya sudah langsung mengurus perizinan sesaat setelah jadwal diterima dari PT Liga Indonesia Baru (LIB) di tanggal 2 Januari 2023," ujarnya, Kamis (12/01/2023).

3. Pertandingan lain di luar Jawa Timur dapat tetap berlangsung

Laga Kandang Perdana Putaran Kedua Persik Kediri Resmi DitundaPemain Persik Kediri saat berlatih. Instagram.com/ persikfcofficial

Sesuai surat tersebut tidak ada pertandingan di wilayah Jawa Timur yang digelar pada 14 Januari mendatang. Namun laga lainnya di pekan pertama yang diluar wilayah Jawa Timur tetap bisa berlangsung. Seperti 4 laga tunda putaran pertama lalu yang sudah selesai dimainkan yakni PSS Sleman vs Persija Jakarta (8/1), PSIS vs Bhayangkara FC (9/1), Barito Putera vs PSM Makassar (10/1) dan Persib vs Persija yang berlangsung kemarin.

Baca Juga: 5 Catatan Jelang Persik Kediri vs Persis Solo di Pekan ke-17

Bramanta Pamungkas Photo Community Writer Bramanta Pamungkas

peternak huruf

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya