Kalah Lagi, Persik Minta Maaf Lagi

Sinyal akan turun kasta?

Kediri. IDN Times - Persik Kediri kembali takluk di kandang sendiri. Mereka dikalahkan tim tamu PSS Sleman dengan skor 0-2, dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Brawijaya kemarin sore. Gol kemenangan lawan dicetak oleh Irkham Zahrul Mila di menit ke 45 dan Kim Jefrey Kurniawan di menit ke 86. Persik sendiri sebenarnya mampu menyamakan kedudukan lewat gol yang dicetak Rohit Chand di menit ke 77. Namun gol tersebut dianulir wasit lantaran offside.

1. Tim pelatih kembali meminta maaf atas raihan negatif

Kalah Lagi, Persik Minta Maaf LagiPemain Persik Kediri saat melawan PSS Sleman. Ligaindonesiabaru.com

Perwakilan tim pelatih Persik Kediri, Jan Saragih meminta maaf atas raihan negatif yang diraih di kandang sendiri ini. Menurutnya semua pemain telah bekerja maksimal untuk mendapatkan poin maksimal. Salah satu kesalahan para pemain adalah gagal memanfaatkan peluang menjadi gol. Ini merupakan penyakit lama Persik Kediri yang hingga saat ini belum teratasi.

"Kekalahan ini disebabkan kami tidak bisa mencetak gol, kami meminta maaf kepada suporter dan semua pihak," ujarnya, Selasa (23/08/2022).

2. Skema permainan tidak berjalan

Kalah Lagi, Persik Minta Maaf LagiPemain Persik Kediri saat melawan PSS Sleman. IDN Times/ Media officer Persik Kediri

Jan Saragih juga menyebut skema permainan tidak berjalan sesuai yang diinginkan. Beberapa pemain tidak dapat menjalankan intruksi permainan yang diberikan. Mereka lalu melakukan pergantian pemain di babak kedua untuk dapat menerapkan strategi. Namun hal ini juga belum maksimal dan mereka gagal mengejar ketertinggalan dari lawan.

"Ada skema yang tidak berjalan, kita sudah melakukan pergantian pemain namun hal tersebut tetap tidak bisa mengejar ketertinggalan," tuturnya.

Baca Juga: Raih Hasil Negatif Lagi, Persik Terpuruk di Papan Klasemen

3. Terpuruk di dasar klasemen sementara

Kalah Lagi, Persik Minta Maaf LagiPemain Persik Kediri saat melawan PSS Sleman. IDN Times/ Media officer Persik Kediri

Hasil negatif ini membuat skuad Macan Putih semakin terpuruk ke dasar papan klasemen dengan hanya meraih 1 poin dari 6 pertandingan yang telah mereka lakoni. Kondisi ini bisa menjadi sinyal degradasi tim kebanggaan Kediri ke Liga 2 musim depan. Jan Saragih sendiri meminta suporter tetap mendukung tim dan berjanji akan segera melakukan pembenahan.

"Kami berharap suport dan dukungan dari suporter, pemain juga harus segera bangkit dan meraih kemenangan," pungkasnya.

Baca Juga: Kalah di Kandang Sendiri, Persik Kediri Hanya Bisa Meminta Maaf

Bramanta Pamungkas Photo Community Writer Bramanta Pamungkas

peternak huruf

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya