Comscore Tracker

Raih Hasil Negatif Lagi, Persik Terpuruk di Papan Klasemen

Persik Kediri dikalahkan PSIS Semarang dengan skor 2-1

Kediri, IDN Times – Persik Kediri masih belum bisa bangkit dari keterpurukan. Mereka kembali gagal mendapatkan poin setelah dikalahkan oleh tim tuan rumah PSIS Semarang. Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadipn Jatidiri Semarang kemarin sore, Skuad Macan Putih takluk dengan skor 2-1. Sempat menyamakan skor lewat gol yang dicetak Riyanto Abiyoso di menit ke 55, namun PSIS menghukum kelengahan pemain melalui gol balasan 2 menit berselang.

1. Pemain lengah usai berhasil mencetak gol

Raih Hasil Negatif Lagi, Persik Terpuruk di Papan KlasemenRiyanto Abiyoso usai mencetak gol ke gawan PSIS Semarang. IDN Times/ Media Officer Persik Kediri

Perwakilan pelatih Persik Kediri, Jan Saragih menyebut kelengahan dan kurang disiplinnya pemain usai mencetak gol menjadi penyebab kekalahan. Penyakit ini juga menjadi penyebab kekalahan pada pertandingan pekan lalu. Sempat unggul lebih dulu, Persik takluk lewat gol yang dicetak lawan hanya beberapa menit kemudian.

"Saya tidak menyalahkan siapapun, namun tentu harus saling mengingatkan semuanya. Kesalahan sekecil apapun tidak boleh lagi terjadi, apalagi dari situasi set play yang sudah diantisipasi sebelumnya," ujarnya, Jumat (19/8/2022).

Baca Juga: PSIS Semarang Berhasil Amankan Posisi, Menang 2-1 Lawan Persik Kediri 

2. Kuasi permainan di babak kedua

Raih Hasil Negatif Lagi, Persik Terpuruk di Papan KlasemenPemain Persik Kediri saat melawan PSIS Semarang. IDN Times/ Media Officer Persik Kediri

Persik sebenaranya bermain lebih baik di babak kedua. Mereka mampu menguasai jalannya pertandingan dan membuat sejumlah peluang. Pemain bisa mematikan pergerakan lawan yang berusaha masuk ke kotak penalti. Namun kelengahan pemain usai mencetak gol membuat peluang mencuri poin di kandang lawan musnah.

"Jujur saya sangat kecewa dengan hasil, karena sebenarnya kami sudah bisa mematikan lawan dan winger-winger mereka sangat sulit masuk ke area penalti Persik, itu saya sangat apresiasi. Di babak kedua saat kami mendorong Rohot Chand lebih ofensif juga membuat tim bisa lebih menguasai pertandingan, namun ini sepakbola dan sekecil apapun tidak boleh membuat kesalahan," terangnya.

3. Minta dukungan dari suporter

Raih Hasil Negatif Lagi, Persik Terpuruk di Papan KlasemenPemain Persik Kediri saat melawan PSIS Semarang. IDN Times/ Media Officer Persik Kediri

Hilangnya konsentrasi pemain setelah berhasil mencetak gol ini menambah daftar penyakit bagi Persik Kediri. Sebelumnya mereka belum berhasil menyelesaikan permasalahan di lini depan. Dari 5 pertandingan mereka sudah mengalami 4 kekalahan. Kondisi ini membuat posisi Persik semakin terbenam di papan klasemen sementara.

"Saya juga harus mengatakan bahwa di situasi ini kami sangat membutuhkan dukungan dan support dari seluruh suporter Persikmania, masyarakat Kediri, saya sangat percaya dengan dukungan dari seluruh elemen tersebut kami bisa segera bangkit," pungkasnya.

Baca Juga: Kalah di Kandang Sendiri, Persik Kediri Hanya Bisa Meminta Maaf

Bramanta Pamungkas Photo Community Writer Bramanta Pamungkas

peternak huruf

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya