Comscore Tracker

Ingin Cari Pengalaman, Risna Hengkang dari Persik Kediri

Tinggalkan tim saat persiapan Liga 1

Kediri, IDN Times - Bek andalan Persik Kediri, Risna Prahalabenta memutuskan hengkang menjelang bergulirnya kompetisi Liga 1 musim ini. Pemain asal Kediri ini memilih mencari tim lain karena ingin mendapatkan tambahan menit bermain. Meski kontraknya diperpanjang untuk musim ini, namun berdasarkan pembicaraan dengan manajemen, Risna menyatakan memiliki pandangan berbeda terkait kelanjutan kariernya bersama skuad Macan Putih.

1. Izin pamit untuk mencari tambahan menit bermain

Ingin Cari Pengalaman, Risna Hengkang dari Persik KediriRisna Prahalabenta saat bermain bersama Persik Kediri musim lalu. IDN Times/ media officer Persik Kediri

Dalam video yang diunggah di akun instagram @persikfcoffcial, Risna membeberkan sejumlah alasannya pamit. Saat ini Risna mengaku ingin mencari pengalaman dan menit bermain yang lebih banyak di musim ini. Pemilik nomor punggung 2 ini pun menyatakan berterima kasih kepada manajemen Persik Kediri yang telah banyak membantunya hingga saat ini.

"Saya sudah bertemu langsung dengan manajemen serta tim pelatih Persik Kediri dan memohon izin terkait hal ini. Keputusan ini murni datang dari keingninan saya pribadi, saya ingin mencari pengalaman dan menit bermain yang lebih banyak. Mohon maaf untuk Persik khususnya Persikmania, yang telah mendukung karier dan hidup saya selama ini. Sampai kapanpun, Persik Kediri akan selalu di hati. Djajati!" tuturnya.

Baca Juga: Stadion Direnovasi, Persik Kediri Terpaksa Mengungsi ke Boyolali 

2. Masuk dalam skema permainan Persik Kediri

Ingin Cari Pengalaman, Risna Hengkang dari Persik KediriPemain Persik Kediri saat berlatih di Boyolali. IDN Times/ persikfcofficial

Direktur Teknik Persik Kediri, Danilo Fernando sendiri menyebut pemain kelahiran 9 April 1997 ini sebenarnya masih masuk dalam skema tim yang dipersiapkan untuk kompetisi Liga 1 musim ini. Namun Danilo juga dapat memahami keputusan yang diambil oleh Risna demi pengembangan kariernya.

"Sejak awal musim Risna masuk ke dalam pemain yang kita pertahankan, dan dari sisi teknis tim pelatih juga masih membutuhkan tenaganya. Saya juga cukup menyayangkan kepergiannya, setelah berkomunikasi dengan yang bersangkutan, akhirnya manajemen dan pemain memutuskan bersama-sama untuk musim ini belum berjodoh," jelasnya, Jumat (22/07/2022).

3. Bawa Persik juarai Liga 3 dan Liga 2

Ingin Cari Pengalaman, Risna Hengkang dari Persik KediriRisna Prahalabenta saat bermain bersama Persik Kediri musim lalu. IDN Times/ media officer Persik Kediri

Risna sendiri bergabung dengan Persik Kediri pada tahun 2017 lalu. Saat itu kondisi Persik tengah jeblok usai terdegradasi ke Liga 3. Di tahun berikutnya, Risna bersama Septian Bagaskara, Yusuf Meilana, Eka Sama Adi, Adi Eko Jayanto dan para pemain lain bahu membahu membawa Persik bangkit. Mereka sukses membawa Persik menjuarai Liga 3 dan Liga 2 serta membawa kembali promosi ke Liga 1. Sempat berbaju Madura United, Risna kembali ke skuad Persik Kediri sejak musim lalu.

Baca Juga: Persik Kediri Tutup Laga Uji Coba dengan Hasil Tak Maksimal

Bramanta Pamungkas Photo Community Writer Bramanta Pamungkas

peternak huruf

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya