Butuh Kemenangan, Persik Malah Harus Hadapi Pemuncak Klasemen

Macan Putih butuh tambahan kemenangan

Kediri, IDN Times - Pertandingan sulit kembali harus dihadapi oleh para penggawa Persik Kediri di pekan ke 25 kompetisi Liga 1 musim ini. Mereka akan melawan PSM Makasar di pertandingan yang akan digelar besok sore, di Stadion BJ Habibi, Pare-Pare, Sulawesi Selatan. Persik sendiri diketahui membutuhkan tambahan kemenangan untuk segera keluar dari zona degradasi. Namun tim yang dilawan bukan sembarangan. Kini PSM Makassar sedang berada di puncak klasemen sementara.

1. Tak gentar hadapi pemuncak klasemen

Butuh Kemenangan, Persik Malah Harus Hadapi Pemuncak KlasemenPemain Persik Kediri saat berlatih. instagram.com/persikfcofficial

Pelatih Persik Kediri, Divaldo Alves menyadari posisi tersebut. PSM Makassar sendiri sedang dalam tren positif setelah meraih kemenangan beruntun dalam 4 pertandingan terakhir. Sedangkan Persik Kediri sendiri masih tertatih-tatih mengejar ketertinggalan poin. Meskipun begitu Divaldo menyatakan tidak gentar menghadapi pertandingan ini.

"Kita sudah mempersiapkan diri dengan berlatih dan bertekad meraih 3 poin," ujarnya, Sabtu (18/02/2023).

Baca Juga: Gagal Kalahkan Bali, Pelatih Persik Emoh Salahkan Pemain

2. Beberapa pemain inti terpaksa istirahat

Butuh Kemenangan, Persik Malah Harus Hadapi Pemuncak KlasemenPemain asing baru Persik Kediri, Anderson do Nascimento Cameiro. IDN Times/ istimewa

Skuad berjuluk Macan Putih ini dalam kondisi tidak ideal saat pertandingan besok. Beberapa nama pemain seperti Yusuf Meilana, Faris Aditama dan bek asal Brasil, Anderson do Nascimento yang selama ini menjadi pilihan utama dipastikan absen. Para pemain tersebut dalam kondisi tidak prima sehingga harus ditinggal di Kediri.

"Akan ada rotasi mengingat beberapa pemain memang harus beristirahat karena sakit dan tidak siap 100 persen, tapi saya percaya pemain yang menggantikannya tetap punya kualitas. Namun jadwal yang sangat padat membuat seluruh tim tidak hanya Persik harus bisa memaksimalkan seluruh pemain yang ada," tuturnya.

3. Pemain harus fokus 90 menit pertandingan

Butuh Kemenangan, Persik Malah Harus Hadapi Pemuncak KlasemenPemain Persik Kediri saat melawan Bali United. IDN Times/ istimewa


Divaldo juga menyebut faktor stamina akan menjadi salah satu faktor yang akan mempengaruhi jalannya pertandingan nanti. Selain itu mereka juga telah mempelajari peta kekuatan lawan serta menyiapkan strategi. Divaldo berharap pemain dapat fokus selama 90 menit pertandingan. Terlebih mereka bermain di kandang lawan. "Ketahanan fisik akan sangat penting, karena kita tahu PSM bermain di kandangnya di depan pendukungnya sendiri akan selalu banyak berlari selama 90 menit. Kami sudah mempersiapkan taktik untuk meredamnya, namun kami juga harus terus memperbaiki fokus terutama di menit-menit krusial," pungkasnya.

 

Baca Juga: Usung Semangat Lokal, Ini 5 Putra Daerah yang Didatangkan Persik

Bramanta Pamungkas Photo Community Writer Bramanta Pamungkas

peternak huruf

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya