Gagal Kalahkan Bali, Pelatih Persik Emoh Salahkan Pemain

Kurang fokus di menit terakhir

Kediri, IDN Times - Persik Kediri hanya dapat meraih 1 poin, saat menjamu Bali United di Stadion Brawijaya Kota Kediri. Skuad berjuluk Macan Putih ini sempat unggul lebih dulu di menit ke 76 lewat gol yang dicetak oleh Bayu Otto. Namun gol tersebut berhasil disamakan striker lawan Ilija Sapsojevic di menit injury time. Skor 1-1 bertahan hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan.

1. Pemain sudah berupaya maksimal

Gagal Kalahkan Bali, Pelatih Persik Emoh Salahkan PemainPemain Persik Kediri saat melawan Bali United. IDN Times/ istimewa

Pelatih Persik Kediri, Divaldo Alves mengaku puas dengan permainan yang ditunjukkan oleh para pemain. Menurutnya pemain telah berupaya maksimal dan berhasil menciptakan sejumlah peluang.

Namun, mereka juga sadar bahwa tim yang dilawannya sangat kuat dengan pemain berkualitas. "Semua tahu pemain tadi sudah berusaha maksimal, kami sebenarnya ingin 3 poin di pertandingan ini, namun Bali United tim yang kuat dan bagus," ujarnya, Selasa (14/02/2023).

Baca Juga: Usung Semangat Lokal, Ini 5 Putra Daerah yang Didatangkan Persik

2. Terkendala konsentrasi di menit terakhir

Gagal Kalahkan Bali, Pelatih Persik Emoh Salahkan PemainPemain Persik Kediri saat melawan Bali United. IDN Times/ istimewa

Menurut Divaldo, kelengahan di lini belakang membuat Bali United sukses menyamakan kedudukan. Hilangnya fokus pemain masih menjadi kendala bagi Persik Kediri. Beberapa kali mereka kebobolan karena masalah konsentrasi. Meskipun begitu Divaldo enggan menyalahkan satu pemain. "Gak usah salahkan pemain, kita satu tim kalau menang semuanya kalau kalah semuanya," tuturnya.

3. Optimis bawa Persik Kediri keluar dari zona degradasi

Gagal Kalahkan Bali, Pelatih Persik Emoh Salahkan PemainPemain Persik Kediri saat melawan Bali United. IDN Times/ istimewa

Tambahan 1 poin ini masih belum dapat membawa Persik Kediri keluar dari zona degradasi. Mereka masih tertahan di papan bawah klasemen sementara. Divaldo sendiri optimis masih dapat membawa Persik Kediri keluar dari zona degradasi. "Peluang untuk keluar masih ada dan terbuka, kita masih dapat keluar dari kondisi ini," pungkasnya.

Baca Juga: Lawan Bali United, Persik Kediri Jalani Laga Mission Impossible

Bramanta Pamungkas Photo Community Writer Bramanta Pamungkas

peternak huruf

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya