Usung Semangat Lokal, Ini 5 Putra Daerah yang Didatangkan Persik

Dua nama direkrut dari Persedikab Kediri

Liga 1 Indonesia 2022/2023 jadi momen buruk Persik Kediri untuk menggapai prestasi. Hal ini karena mereka masih kelimpungan untuk bersaing pada kompetisi tertinggi di Liga Indonesia itu.

Oleh karenanya, Persik mencari solusi dengan merekrut banyak pemain baru di jendela bursa transfer pemain musim dingin Liga 1 2022/2023. Mereka mendatangkan 16 pemain baru secara keseluruhan.

Menariknya, lima penggawa baru Persik di antaranya berstatus asli putra daerah. Persik sendiri saat ini mengusung misi semangat lokal untuk mengarungi sisa kompetisi Liga 1. Lantas, siapa saja kelima pemain asli putra daerah itu?

1. Oky Kharisma

Usung Semangat Lokal, Ini 5 Putra Daerah yang Didatangkan PersikOky Kharisma (instagram.com/persikfcofficial)

Oky Kharisma jadi pemain purtra daerah pertama yang didatangkan Persik di paruh musim Liga 1 2022/2023. Dia adalah pemain yang andal bermain di posisi gelandang tengah.

Persik sendiri sukses merekrut Oky Kharisma dari Persedikab Kediri pada 30 Januari 2023. Mereka menggaet sang pemain secara cuma-cuma alias tanpa biaya sepersen pun.

2. Mohammad Khanafi

Usung Semangat Lokal, Ini 5 Putra Daerah yang Didatangkan PersikMohammad Khanafi (instagram.com/persikfcofficial)

Sama seperti Oky Kharisma, Mohammad Khanafi jadi pemain kedua Persedikab Kediri yang direkrut Persik di jeda Liga 2022/2023. Ia juga didatangkan secara gratis oleh Macan Putih.

Mohammad Khanafi sendiri adalah pemain lokal yang biasa bermain sebagai penyerang. Persik tentu mengharapkannya dapat mempertajam lini depan tim di sisa kompetisi Liga 1.

3. Roger Bichario

Usung Semangat Lokal, Ini 5 Putra Daerah yang Didatangkan PersikRoger Bichario (instagram.com/rogerbichariooo)

Roger Bichario merupakan seorang winger muda potensial yang juga resmi direkrut Persik. Pemuda kelahiran 3 Desember 2022 itu didatangkan secara gratis dari Slawi United FC.

Roger Bichario dikatakan potensial lantaran pernah bersekolah di dua akademi klub papan atas Liga Indonesia. Dia adalah jebolan tim muda Bhayangkara (2018/2019) dan PSS Surabaya Muda (2021/2022).

4. Jordan Zamorano

Usung Semangat Lokal, Ini 5 Putra Daerah yang Didatangkan PersikJordan Zamorano (instagram.com/jordanz_19)

Berbeda dari tiga nama sebelumnya, Persik resmi memulangkan pemainnya, Jordan Zamorano, yang sempat dipinjam Persela Lamongan. Pemain 20 tahun itu melewati masa pinjaman selama setengah musim.

Jordan Zamorano sendiri bergabung lagi dengan Persik tepat pada 30 Januari 2023. Ia merupakan pemain asli lulusan akademi Persik. Dirinya juga dikenal sebagai gelandang bertahan muda yang potensial. 

Baca Juga: Kalah Lagi, Persik Kediri Berat Keluar dari Zona Degradasi

5. Bagas Satrio

Usung Semangat Lokal, Ini 5 Putra Daerah yang Didatangkan PersikBagas Satrio (instagram.com/persikfcofficial)

Di posisi terakhir, Bagas Satrio jadi pemain pinjaman kedua yang resmi dipulangkan Persik di paruh Liga 1 2022/2023. Persik sempat meminjamkannya selama setengah musim ke Persedikab Kediri.

Bagas Satrio sendiri juga dikenal sebagai pemain muda yang biasa tampil sebagai gelandang bertahan. Namun, pemain kelahiran 26 Februari 2001 itu juga bisa bermain di posisi gelandang serang.

 

Pengembangan bakat semua pemain lokal di atas dapat memberi keuntungan bagi Persik Kediri apabila berhasil. Hal itu terjadi karena mereka dapat meregenerasi pemain lokal. Mampukah kelima pemain itu berkembang ke depannya?

Baca Juga: Persik Kediri Lepas 8 Pemain di Paruh Musim, Siapa Saja?

rizkilutfi Photo Community Writer rizkilutfi

Writing is one of happines

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya