Kalah di Detik-detik Terakhir, Jacksen Soroti Tendangan Sudut

Masih ada kesempatan lolos

Malang, IDN Times - Barito Putera harus menerima kekalahan dengan skor tipis 3-2 pada babak penyisihan grup E Piala Presiden 2019. Pelatih Barito Putera, Jacksen F Tiago mengungkapkan pertandingan ini sangat dramatis. Sebab, Barito Putera dan Arema FC saling serang pada babak pertama.

"Pertandingan ini sangat menarik. Tapi, kami belum bisa memanfaatkan peluang ini," katanya saat press conference di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Senin (4/3).

1. Gol yang dicetak oleh Arema FC sangat sulit dihadang

Kalah di Detik-detik Terakhir, Jacksen Soroti Tendangan SudutIDN Times/Bela Ikhsan

Barito Putera sebenarnya sempat unggul lebih dulu dengan skor 2-0 dari Arema FC. Keunggulan itu tidak bisa dipertahankan dan membuat keadaan menjadi terbalik. Jacksen mengatakan semua gol yang dicetak oleh pemain Arema FC sangat menyulitkan bagi pertahanan Barito.

"Proses gol yang dicetak Arema FC memang sulit dihadang oleh pemain kami. Itu benar benar sangat menyulitkan," terangnya.

Baca Juga: Jacksen Targetkan Barito Putera Lolos di Fase Grup E Piala Presiden

2. Tendangan pojok menjadi PR bagi Barito

Kalah di Detik-detik Terakhir, Jacksen Soroti Tendangan SudutIDN Times/Bela Ikhsan

Jacksen jufa tidak menyalahkan para pemainnya saat Arema FC mampu mengubah keadaan papan skor. Namun, ia menyoroti terjadinya gol kedua Arema yang kedua yang dihasilkan dari tendangan pojok.

"Kami sudah sering melakukan latihan untuk pertahanan saat tendangan pojok. Itu salah satu pembahasan di tim kami," ungkapnya.

3. Klub yang setara dengan Arema FC

Kalah di Detik-detik Terakhir, Jacksen Soroti Tendangan SudutIDN Times/Bela Ikhsan

Di sisi lain, Jakcsen telah membuktikan kepada semua publik. Barito memang pantas menjadi klub yang kompetitif saat bertanding di lapangan.

"Ini semua sebenarnya untuk persiapan di Liga 1. Dari pertandingan yamg dramatis ini penonton bisa lihat bahwa Barito merupakan klub hebat dan sebanding dengan Arema FC," tandasnya.

Baca Juga: Dramatis, Arema FC Raih Kemenangan Pertama

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya