Dramatis, Arema FC Raih Kemenangan Pertama

3 gol Arema dicetak pada 15 menit terakhir

Malang, IDN Times - Arema FC berhasil mendapatkan 3 poin pertama usai menang dari Barito Putera dengan skor 3-2 di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Senin (4/3). Arema FC harus berkerja keras untuk mendapatkan kemenangannya pada laga pertamanya di babak penyisihan Grup E piala Presiden 2019 itu.

1. Banjir peluang di babak pertama

Dramatis, Arema FC Raih Kemenangan PertamaIDN Times/Bela Ikhsan

Pada babak pertama, Arema memiliki banyak peluang ketimbang Barito Putera. Peluang pertama datang dari tendangan Dedik Setiawan. Tendangan yang dilesatkannya masih mengenai mistar gawang.

Sedangkan pada menit 21, penyerang Barito Putera, Yakob Sayuri juga mencoba lesatkan tendangan ke Arema FC, tapi bolanya masih bisa ditepis oleh kiper Arema, Utam Rusdiayana.

2. Dendy Santoso jadi momok Barito

Dramatis, Arema FC Raih Kemenangan PertamaIDN Times/Bela Ikhsan

Selanjutnya giliran penyerang Arema, Dendy Santoso yang juga coba melakukan tendangan ke gawang Barito Putera. Ia tercatat melalukan sebanyak 2 kali tendangan berbahaya. Peluang pertama Dendy masih melambung ke atas mistar gawang. Adapun peluang kedua masih bisa ditepis oleh kiper Barito, Yoo Jaehoon.

3. Jual beli serangan berlanjut di babak kedua

Dramatis, Arema FC Raih Kemenangan PertamaInstagram/makankonate10

Baru babak kedua dimulai, Barito Putera langsung mendapatkan tendangan bebas. Eksekutor tendangan, Bayu Pradana coba menjebol gawang Arema tetapi bolanya masih diatas mistar gawang.

Hal serupa juga diterima oleh Arema. Meski Makan Konate telah mengincar pojok gawang tapi tendangan bebasnya masih bisa ditangkap oleh kiper asal Korea Selatan tersebut.

3. Barito sempat unggul 2-0

Dramatis, Arema FC Raih Kemenangan PertamaIDN Times/Bela Ikhsan

Setelah coba melesatkan bola ke gawang Arema FC bertubi tubi, Barito Putera akhirnya membuahkan hasil. Gol pertama dicetak oleh Yakob Sayuri pada menit 63 hasil umpan dari Prisca Elisa.

Selisih 3 menit kemudian, Barito berhasil memperbesar keunggulan. Gol kedua dicetak oleh Evan Dimas. Evan memanfaatkan kesalahan bola dari pemain tengah Arema FC, Jayus Hariono. Kemudian, Evan menggiring hingga ke kotak penalti lalu melewati kiper Arema FC dan melesatkan bola hingga masuk ke gawang.

5. Singo Edan secara dramatis membalikkan keadaan

Dramatis, Arema FC Raih Kemenangan PertamaIDN Times/Bela Ikhsan

Setelah tertinggal 0-2, Arema FC berhasil memperkecil ketinggalan. Gol Arema FC dicetak oleh Dedik Setiawan pada menit 77 dan membuat skor menjadi 1-2.

Selanjutnya, pada menit terakhir waktu normal babak pertandingan kedua penyerang, Nur Hardianto mencetak gol dan membuat skor imbang 2-2.

Menit-menit akhir injury time, Dedik Setiawan juga hampir membuat keunggulan bagi Arema FC tetapi wasit menganggap sebelum terjadinya gol, Dedik diangap offside.

Tapi kegagalan itu tidak membuat Dedik pantang menyerah. Ia berhasil membuktikan kemampuannya dengan membuat keunggulan pasti bagi Arema FC sehingga skor menjadi 3-2.

Atas kemenangan ini, Arema FC menempati posisi kedua klasemen Grup E Piala Presiden 2019 di bawah Persela Lamongan yang telah menang 2-0 dari lawannya Persita Tangerang.

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya