Timnas U-20 Akan Latihan di G10N dan Lapangan THOR

Sudah standar AFC ya, jangan sampai diprotes Vietnam lagi

Surabaya, IDN Times - Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Jawa Timur ikut menyiapkan pelayanan khusus untuk Timnas U-20 jelang gelaran Piala Asia atau AFC U-20 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT). Hal yang disiapkan antara lain lapangan latihan, akomodasi dan transportasi.

1. Lapangan latihan di Gelora 10 November dan Lapangan THOR

Timnas U-20 Akan Latihan di G10N dan Lapangan THORGelora Pancasila atau yang biasa dikenal sebagai lapangan THOR Surabaya. IDN Times/Rudy Bastam

Wakil Ketua PSSI Jatim, Amir Burhannudin memastikan kalau persiapannya sudah 100 persen. Nah, untuk lapangan latihan, pihaknya memilih dua lapangan. Pertama, Stadion Gelora 10 Novermber di kawasan Tambaksari Surabaya. Kedua, Lapangan THOR di Patmosustro Surabaya.

"Kita juga sudah siapkan hotel, dan transportasi tim selama tinggal di Surabaya  dengan standart AFC," ujarnya, Rabu (7/8/2022).

2. Siapkan jalur cepat untuk pemain yang berangkat latihan dan tanding

Timnas U-20 Akan Latihan di G10N dan Lapangan THORKondisi terkini Stadion Gelora Bung Tomo sebelum direnovasi pada 9 November 2019. IDN Times/Reza Iqbal

Nantinya, sambung Amir, khusus transportasi pemain akan disiapkan jalur cepat ketika akan menuju tempat latihan maupun ke Stadion GBT di kawasan Benowo Surabaya untuk bertanding. "Kita siapkan fast track untuk jalur imigrasi," dia menegaskan.

"Selain itu dari sisi management traffic juga sedang kita susun untuk mengatur lalu lalang tim baik dari hotel ke tempat latihan maupun dari hotel ke stadion Gelora Bung Tomo," imbuh Amir.

Baca Juga: Relawan Gus Muhaimin Bakal Ngumpul di Gelora Delta Sidoarjo

3. Berkomitmen berikan terbaik untuk uji kelaikan Piala Dunia U-20

Timnas U-20 Akan Latihan di G10N dan Lapangan THORStadion Gelora Bung Tomo pada 9 November 2019. IDN Times/Reza Iqbal

PSSI, kata Amir, berkomitmen memberikan servis untuk empat timnas yang tergabung dalam Grup F Kualifikasi AFC U-20 di Surabaya. Ada Indonesia, Timor Leste, Hong Kong dan Vietnam. Komitmen ini sebagai upaya untuk menyongsong gelaran lebih besar lagi, yakni Piala Dunia U-20 pada 2023 mendatang.

"Event ini sekaligus sebagai test event penyelenggaraan Piala Dunia U-20 bahwa Surabaya siap dengan segalanya," pungkas Amir.

Baca Juga: Sambut AFC U 20 2023, Pemkot Pasang 15 Titik Wifi di GBT

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya