Tiba di Kota Pahlawan, Timnas Hongkong Jajal Stadion G10N

Vietnam dan Timor Leste kapan nih?

Surabaya, IDN Times - Jelang pelaksanaan Piala Asia atau AFC U-20, satu Tim Nasional (Timnas) kembali mendarat ke Kota Surabaya. Setelah Timnas Indonesia yang merapat lebih dulu, kini giliran Timnas Hong Kong.

1. Langsung latihan di Stadion Gelora 10 November

Tiba di Kota Pahlawan, Timnas Hongkong Jajal Stadion G10NSejumlah persiapan untuk kualifikasi AFC U 20 2023 di Surabaya. Dok. Diskominfo Surabaya.

Setibanya di Kota Pahlawan, Timnas Hong Kong U-20 langsung menggelar latihan di Stadion Gelora 10 November (G10N), Tambaksari, Surabaya, Minggu (11/9/2022). Latihan tersebut digelar secara tertutup oleh ofisial tim.

"Hari ini (Minggu) Tim Hong Kong sedang berlatih di Gelora 10 November," ujar Kepala Dinas Kebudayaan, Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Surabaya, Wiwiek Widayati.

Baca Juga: AFC U 20 2023, Ini Kata Shin Tae-yong 2 Hari di Surabaya

2. Pastikan dapat fasilitas standar AFC

Tiba di Kota Pahlawan, Timnas Hongkong Jajal Stadion G10NSejumlah persiapan perlengkapan untuk kualifikasi AFC U 20 2023 di Surabaya. Dok. Diskominfo Surabaya.

Ketika berlatih di Stadion G10N, Wiwiek memastikan kalau Timnas Hong Kong akan mendapatkan fasilitas berstandar AFC. Mulai dari tempat sauna berupa jacuzzi, tempat medis, wifi dengan kecepatan yang memadai dan tempat gym.

"Jadi fasilitas di Gelora 10 November lumayan bagus. AFC sudah memilih dua tempat latihan. Yaitu di (Lapangan) THOR maupun Gelora 10 November. Artinya dua tempat ini sudah direkomendasikan oleh AFC," kata dia.

3. Vietnam dan Timor Leste hari ini mendarat di Surabaya

Tiba di Kota Pahlawan, Timnas Hongkong Jajal Stadion G10NTampak Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) dari dalam (Dok. Pemkot Surabaya)

Setelah Hong Kong, Wiwiek telah mendapatkan laporan kalau dua tim lagi, Vietnam dan Timor Leste akan sampai di Surabaya pada Senin (12/9/2022). Dua tim ini juga akan langsung bersiap untuk Kualifikasi AFC U-20 yang digelar di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), 14 - 18 September 2022.

"Dua tim lagi rencananya tanggal 12 (September) barangkali. Vietnam sama Timor Leste," kata dia

Baca Juga: H-4 Kualifikasi AFC U-20, Pemkot Pasang Rambu Penunjuk Jalan

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya