H-4 Kualifikasi AFC U-20, Pemkot Pasang Rambu Penunjuk Jalan

Padahal pertandingan sudah pekan depan

Surabaya, IDN Times - Pertandingan kualifikasi Piala AFC U-20 2023  segera berlangsung pada Kamis (14/9/2022) besok. Namun, Pemerintah Kota Surabaya baru akan memasang rambu penunjuk jalan di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT).

1. Penunjuk jalan dibedakan untuk pengunjung dan VIP

H-4 Kualifikasi AFC U-20, Pemkot Pasang Rambu Penunjuk JalanStadion Gelora Bung Tomo sebelum direnovasi pada 9 November 2019. IDN Times/Reza Iqbal

Kepala Dinas Perhubungan Kota Surabaya, Tundjung Iswandaru mengatakan, rambu penunjuk di GBT akan segera dipasang. Penunjuk jalan tersebut seperti, jalan untuk pengunjung, jalan untuk tamu VIP hingga official.

"Terkait rambu-rambu di GBT tentunya akan kita penuhi, mana yang pengunjung, mana VIP, mana official akan kita penuhi. Nanti dalam waktu dekat sebelum ini (pertandingan) kita akan dicek lagi," ujar Tundjung, Sabtu (10/9/2022).

2. Rambu dipasang di sejumlah jalan menuju GBT

H-4 Kualifikasi AFC U-20, Pemkot Pasang Rambu Penunjuk JalanStadion Gelora Bung Tomo pada 9 November 2019. IDN Times/Reza Iqbal

Nantinya, rambu petunjuk jalan akan diletakkan di sejumlah akses menuju GBT. Termasuk akses di jalan Tol Romokalisari yang saat ini belum dibuka.

"Iya termasuk marka jalan juga (akan dipasang di Tol Romokalisari). Tol itu izinnya belum ada, Tol Teluk Lamong juga masih belum kering sambungannya," ungkap Tundjung.

3. Petugas tetap disiagakan di dekat plang penunjuk jalan

H-4 Kualifikasi AFC U-20, Pemkot Pasang Rambu Penunjuk JalanSuasana kerja bakti di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) pada Jumat, 8 November 2019. IDN Times/Reza Iqbal

Nantinya, jika rambu penunjuk sudah dipasang, petugas tetap disiagakan di tempat yang dekat dengan plang-plang petunjuk jalan. Hal itu agar pengunjung ataupun tamu tak salah arah.

"Ada (petugas) pasti, Insyaallah biar gak salah (arah)," pungkas Tundjung.

Baca Juga: Gelora Bung Tomo dan Hal-hal yang Belum Selesai

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya