Tekad Persebaya Tunda Pesta Juara Bali United di Bali

Persebaya kehilangan 3 pemain pilar

Surabaya, IDN Times - Persebaya Surabaya akan kehilangan bek sayap kiri andalannya, Reva Adi Utama karena cedera saat menghadapi Bali United FC pada pekan ke-33 Liga 1 2021/2022, Jumat (25/2/2022). Kendati begitu, pelatih Aji Santoso telah menyiapkan penggantinya.

"Ada memang perubahan pemain seperti Reva yang kami pastikan tidak bisa turun karena cedera engkel, tapi saya sudah menyiapkan pengganti," ujarnya saat konferensi pers, Kamis (24/3/2022).

Selain Reva, dua pemain yang menjadi pilar juga dipastikan tidak tampil lawan Bali United FC, yakni gelandang serang, Marselino Ferdinan yang memenuhi panggilan timnas serta gelandang bertahan, Alwi Slamat yang terkena akumulasi kartu.

1. Tetap optimistis libas Bali United di Bali

Tekad Persebaya Tunda Pesta Juara Bali United di BaliPemain Persebaya, Rahmat Irianto dan Pelatih Persebaya, Aji Santoso saat Konferensi Pers Liga 1 2020 Jumat (28/2). IDN Times/Tarida Alif

Meski minus tiga pilar, mantan Pelatih Persela Lamongan ini optimistis Bajul Ijo--julukan Persebaya- mampu melibas Serdadu Tridatu--julukan Bali United FC- di Pulau Bali. Mengingat, pada putaran pertama lalu, Persebaya sukses mengalahkan Bali United dengan skor 3-1.

"Kami akan berusaha tetap bisa mengalahkan Bali di putaran kedua meskipun kita tahu pertandingan besok adalah penentuan bagi Bali, menang sudah dipastikan mereka akan juara," kata Aji.

"Tetapi Persebaya juga ingin mengejar kemenangan, kita memiliki modal yang bagus, karena di putaran pertama kita mengalahkan 3-1," dia menambahkan.

2. Mental pemain dalam kondisi sangat bagus

Tekad Persebaya Tunda Pesta Juara Bali United di BaliPemain Persik Kediri saat melawan Persebaya Surabaya. IDN Times/ persikfcofficial

Saat ini, lanjut Aji, kondisi mental para penggawa Bajul Ijo dalam kepercayaan diri yang bagus. "Besok justru Bali yang ada dalam tekanan, bukan Persebaya. Saya menekankan lebih enjoy, lepas, saya ingin pemain mendominasi permaian dalam tanding besok dan menang dalam pertandingan," kata dia.

"Kami berusaha maksimal dapat poin penuh, itu yang jadi target kami, harus maksimal," Aji menegaskan.

Baca Juga: Persebaya Vs Barito, Pertandingan dengan Misi Berbeda

3. Tetap waspadai pemain Bali United

Tekad Persebaya Tunda Pesta Juara Bali United di Balibaliutd.com

Tak hanya fokus kekuatan timnya sendiri, Aji juga menyoroti kekuatan Bali United yang hampir dipastikan menjadi kampiun tahun ini. Dia mengakui, Bali memiliki materi pemain yang cukup mumpuni, sehingga menurutnya tidak mudah mengalahkan tim asal Pulau Dewata tersebut.

"Wajib mewaspadai pemain Bali, karena dia tim bagus dan memiliki pemain yang bagus," pungkasnya.

Baca Juga: Kota Ini Tak Jadi Juara, Persebaya Perpanjang Puasa Gelar 

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya