Persebaya Vs Barito, Pertandingan dengan Misi Berbeda

Tebak skor rek!

Surabaya, IDN Times - Misi berbeda ditargetkan dua tim, Persebaya Surabaya dan Barito Putera yang akan bentrok pada pekan ke-31 Liga 1 2021/2022, Senin (14/3/2022). Kemenangan akan menjaga Persebaya dalam persaingan papan atas. Sementara Barito juga ingin menang untuk memastikan lolos dari ancaman degradasi musim ini.

1. Waspadai materi pemain Barito dan racikan Rahmad Darmawan

Persebaya Vs Barito, Pertandingan dengan Misi BerbedaBarito ditahan imbang Borneo FC 1-1 dalam laga pekan ketiga Liga 1 musim ini, Jumat (17/9/2021). (ANTARA/Aditya Pradana Putra./hp.).

Pelatih Persebaya, Aji Santoso mengakui materi pemain Laskar Antasari--julukan Barito Putera- cukup mumpuni pada putaran kedua ini. Tak hanya itu, tim asal Banjarmasin ini juga dilatih oleh Rahmad Darmawan. Maka dari itu, ia meminta penggawa Bajul Ijo--julukan Persebaya- fokus penuh dalam pertandingan nanti.

"Saya tekankan ke pemain meskipun standing tablenya berbeda di papan atas tapi Barito sekarang sedang berjuang untuk lolos dari zona degradasi tetapi menurut saya tidak akan bisa mudah mendapat poin dari Barito karena kita tahu sendiri Barito salah satu tim bagus sekarang saja lagi ada di posisi bawah," katanya.

"Tapi melihat dari kualitas pelatih RD, materi bagus kami patut mewaspadai kekuatan Barito," dia melanjutkan.

Baca Juga: Roca Akui Keunggulan Persebaya Surabaya

2. Matangkan persiapan, semua pemain siap tempur kecuali Kambuaya masih cedera

Persebaya Vs Barito, Pertandingan dengan Misi BerbedaPesepak bola Persebaya Surabaya Taisei Marukawa (kiri) berebut bola dengan pesepak bola PSM Makassar Hasim Kipuw (kanan) saat pertandingan Liga 1 di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Jumat (14/1/2022). ANTARA FOTO/Fikri Yusuf/rwa.

Sejumlah persiapan pun dimatangkan Persebaya untuk mengantisipasi kekuatan Barito Putera. Aji menyebut bahwa seluruh persiapan berjalan lancar. Pemain-pemain andalannya dalam kondisi fit, hanya minus satu pemain dalam laga nanti. Yakni gelandang, Ricky Kambuaya yang cedera.

"Alhamdulillah persiapan berjalan lancar, semua pemain sudah siap untuk main kecuali Kambuya dipastikan tidak ada di line-up tapi untuk pemain dipastikan dalam kondisi yang siap," Aji menegaskan.

"Kondisi Kambuaya masih belum bisa main, belum fit, cedera melawan Arema masih terasa, jadi untuk lawan Barito tidak bisa main," kata mantan Pelatih Persela ini.

3. Peluang Persebaya juara sudah hampir pasti tertutup tapi penuhi target manajemen

Persebaya Vs Barito, Pertandingan dengan Misi BerbedaANTARA FOTO/Aji Styawan

Sekadar diketahui, saat ini Persebaya masih bertengger di posisi keempat klasemen sementara Liga 1 2021/2022. Persebaya mengantongi 58 poin dari 30 pertandingan yang dilakoni. Raihan ini semakin menutup pintu juara tim kebanggaan Bonek ini.

"Terkait peluang juara, membangun mental tidak merasa tertekan. Pertama dari awal ditarget minimal di lima besar, sudah pasti terpenuhi karena tim di bawah Persebaya tidak mungkn bisa mengejar sampai di 58 (poin), tim di bawah Borneo maksimal 57 (poin)," Aji menjelaskan.

"Target dari manajamen tercapai tapi saya berusaha bisa melebihi targer dari manajemen," pungkas dia.

Baca Juga: Persebaya Terus Ancam Tim Papan Atas Liga 1

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya