Pertandingan Perdana, Persebaya Prioritaskan Pemain Muda

Tambah ngosek yo jul!

Surabaya, IDN Times - Persebaya Surabaya akan melakoni pertandingan perdana di ajang Piala Menpora 2021 melawan Persik Kediri, Stadion Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa (23/3/2021). Pelatih Persebaya, Aji Santoso memastikan kondisi timnya sangat siap untuk laga ini.

1. Aji istirahatkan pemain usai perjalanan panjang

Pertandingan Perdana, Persebaya Prioritaskan Pemain MudaUston Nawawi dan Bejo Sugiantoro mendampingi Aji Santoso (tengah) dalam sesi Persebaya di Stadion Gelora Delta Sidoarjo pada Senin (4/11) sore. Dok. Istimewa (Persebaya.id)

Mantan pelatih Persela Lamongan ini mengatakan, tim asuhannya tidak terpengaruh dengan perjalanan darat yang ditempuh. Diketahui Persebaya memilih menggunakan bus berangkat dari Surabaya ke Bandung.

"Perjalanan memang cukup panjang. Tapi Alhamdulillah kita datang keadaan baik. Saya instruksikan langsung kepada pemain untuk istirahat," ujar Aji seperti dilansir di laman resmi Persebaya, Senin (22/3/2021).

Baca Juga: Eks Striker Arema Ngelamar ke Persebaya

2. Prioritaskan pemain muda dalam Piala Menpora

Pertandingan Perdana, Persebaya Prioritaskan Pemain MudaPersebaya gelar latihan perdana (Dok. Persebaya)

Lebih lanjut, pelatih yang pernah menjadi kapten Persebaya ini menambahkan, dirinya akan memprioritaskan pemain muda dalam laga perdana nanti. Dia meyakini jika pemulihan pemain muda lebih cepat. Selain itu dapat menambah jam terbang mereka.

"Untuk Piala Menpora saya berikan kesempatan bagi pemain muda. Saya ingin memberi jam terbang, paling tidak di kompetisi nanti mereka tidak kaget, karena sudah merasakan atmosfer pertandingan," kata dia.

3. Kapten Persebaya siap beri hasil positif

Pertandingan Perdana, Persebaya Prioritaskan Pemain MudaInstagram.com/rachmtirianto

Sementara itu, kapten tim Persebaya Rachmat Irianto menyatakan kesiapannya dan rekan-rekan untuk menghadapi Persik Kediri. Dia menegaskan tidak akan menganggap enteng laga nanti.

"Karena ini pertandingan pertama, pasti akan sulit dan sarat tekanan. Tapi itu bukan alasan untuk tidak tampil memberikan yang terbaik dan meraih hasil positif," ungkapnya.

Baca Juga: Pemkot Minta Latihan di Lapangan Lain, Persebaya: G10N Itu Spesial!

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya