Persebaya Waspadai Ketajaman Bali United

Biar gak kecolongan poin

Surabaya, IDN Times - Persebaya Surabaya akan bentrok melawan Bali United FC pada pekan ke-8 Liga 1 2022/2023 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, Jumat (2/9/2022). Sejumlah antisipasi disiapkan Pelatih Aji Santoso agar Persebaya tidak kecolongan di hadapan ribuan Bonek.

"Kami sudah sangat siap hadapin pertandingan besok sore. Mudah-mudah bisa menang. Kami bakal berjuang untuk poin maksimal," ujarnya saat konferensi pers di Siola Surabaya, Kamis (1/9/2022).

1. Akui Bali tim kuat dan produktif

Persebaya Waspadai Ketajaman Bali UnitedPelatih Persebaya, Aji Santoso. (instagram.com/officialpersebaya)

Aji mengakui kalau Bali United merupakan tim yang kuat dan produktif. Banyak pemain sarat pengalaman. Namun, mantan pelatih Persela Lamongan ini optimistis kalau penggawa Bajol Ijo--julukan Persebaya- yang mayoritas pemain muda tidak gentar melawan tim asal Pulau Dewata.

"Sudah kami siapkan (strategi) tinggal bagaimana pemain menjalankan instruksi saya. Intinya kami siap dengan segala kemungkinan, mereka merupakan salah satu tim produktif itu sudah kami antisipasi," kata dia.

Hingga pekan ke-8 Liga 1 2022/2023, Bali United FC sudah melesatkan sebanyak 14 gol. Tapi, tim berjuluk Serdadu Tridatu ini kemasukan sebanyak sembilan gol.

2. Produktifitas gol Persebaya jadi PR

Persebaya Waspadai Ketajaman Bali UnitedKonferensi pers Persebaya Vs PSIS di Gedung Siola, Surabaya, Senin (22/8/2022). IDN Times/Ardiansyah Fajar.

Berbeda dengan Bali United FC, produktifitas Persebaya justru cenderung macet. Hingga pekan ke-8, tim kebanggaan arek-arek Suroboyo ini baru memasukkan tujuh gol. Kemudian kemasukan sebanyak enam gol.

"Saya masih punya PR bagaiamana tim ini tetap produktif dan tidak kebobolan. Itu yang saya tekankan di latihan, tinggal pemain yang aplikasi di lapangan," kata Aji.

Baca Juga: Usai Kandaskan PSIS, Persebaya Tancap Gas Siapkan Away ke Sleman

3. Persebaya butuh 3 poin karena masih di posisi ke-8, Bali United posisi ke-4

Persebaya Waspadai Ketajaman Bali UnitedBali United vs Persebaya Surabaya (baliutd.com)

Tiga poin tentunya menjadi tambahan yang penting bagi kedua tim. Persebaya butuh tiga poin untuk bisa masuk ke jajaran lima besar. Saat ini, Persebaya menduduki posisi ke-8 dengan mengemas 10 poin. Sedangkan

Bali United FC berada di posisi ke-4. Poin yang dikantongi sebanyak 15 poin. Kemenangan bisa membawa Bali United menyamai pemuncak klasemen saat ini Borneo FC yang mengatongi 18 poin.

Baca Juga: Menang Tandang Perdana, Juru Taktik Persebaya: Butuh 4 Away Baru Poin

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya