Menang Tandang Perdana, Juru Taktik Persebaya: Butuh 4 Away Baru Poin

Siap libas Bali United!!!

Surabaya, IDN Times - Persebaya Surabaya meraih kemenangan perdana dalam laga tandang saat melawan PSS Sleman, Sabtu (27/8/2022) malam. Bajol Ijo--julukan Persebaya- menang tipis 0-1 kewat gol semata wayang yang dicetak striker asingnya, Silvio Junior alias Juninho.

1. Pelatih sebut Persebaya baru dapat poin tandang pada lawatan keempat

Menang Tandang Perdana, Juru Taktik Persebaya: Butuh 4 Away Baru PoinAji Santoso menjelaskan pentingnya kemenangan melawan PSIS dalam sesi after match press conference. (Persebaya)

Pelatih Persebaya, Aji Santoso sangat bersyukur dengan kemenangan tandang ini. Menurut dia, Persebaya baru dapat poin tandang pertama kali ini dalam empat laga tandangnya. Tiga laga tandang, masing-masing melawan Tira-Persikabo, Bhayangkara FC dan Borneo FC.

"Hasil ini sangat kami syukuri, baru away keempat kami dapat poin dan itu poin tiga," ujarnya dalam keterangan resmi yang diterima IDN Times, Minggu (28/8/2022).

2. Pemain Persebaya tangguh halau gempuran Sleman

Menang Tandang Perdana, Juru Taktik Persebaya: Butuh 4 Away Baru PoinSundulan Silvio Junior yang membuahkan gol untuk Persebaya. (Persebaya)

Mantan pelatih Persela Lamongan ini mengapresiasi perjuangan keras para penggawa Bajol Ijo untuk memetik tiga poin. Dia menilai semua pemain yang tampil menunjukkan ketangguhannya membendung serangan Super Elang Jawa--julukan PSS- terutama pada babak kedua.

"Anak-anak cukup tangguh menghalau serangan, pertandingan berjalan sangat menarik. Jual beli serangan," kata Aji.

3. Kemenangan bawa Persebaya ke posisi ke-8, bersiap menatap laga lawan Bali

Menang Tandang Perdana, Juru Taktik Persebaya: Butuh 4 Away Baru PoinSilvio Junior (Dok. Persebaya)

Kemenangan ini mendongkrak tim kebanggaan arek-arek Suroboyo ke persaingan papan atas. Data yang dihimpun IDN Times, Persebaya kini bertengger di posisi ke-8. Persebaya mengemas 10 poin dari tujuh pertandingan yang dilakoni. Tiga pertandingan berakhir menang, satu kali seri dan tiga kali kalah.

Setelah ini, Persebaya akan bersiap menatap laga besar. Bajol Ijo akan menjamu Bali United FC di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, Jumat (2/9/2022). Saat ini, Bali United FC berada di posisi ke-3 klasemen sementara. Dari tujuh pertandingan yang dijalani, Bali mengemas 15 poin.

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya