Comscore Tracker

Persebaya Pengin Curi Poin saat Lawan Arema, Bawa Amunisi Lengkap

Ayo Bajol Ijo!

Surabaya, IDN Times - Upaya Persebaya Surabaya untuk bangkit di Liga 1 2022/2023 masih akan menemui batu terjal. Pasalnya, Bajol Ijo akan bertandang ke sang rival Arema FC pada pekan ke-11, Sabtu (1/10/2022) mendatang.

1. Yakin curi poin karena pemain lengkap

Persebaya Pengin Curi Poin saat Lawan Arema, Bawa Amunisi LengkapPersebaya gelar latihan perdana (Dok. Persebaya)

Koordinator Bonek Green Nord, Husein Ghozali alias Cak Cong pun menanyakan secara langsung kepada Manajer Persebaya, Yahya Alkatiri soal upaya tim kebanggaanya bisa mencuri poin di Stadion Kanjuruhan Malang. Meski tak menyanggupi, Yahya optimistis kalau bisa mencuri poin di kandang Singo Edan.

"InsyaAllah lawan Arema ini, pemain kita (Persebaya) lengkap. Ini adalah lengkapnya Persebaya," ujarnya saat berbincang di acara Nahdliyin Berbicara, Sabtu (24/9/2022) malam.

Baca Juga: Persebaya Berencana Rombak Pemain pada Putaran Kedua

2. Andalkan 4 pemain timnas, 4 asing dan 2 pemain pengalaman

Persebaya Pengin Curi Poin saat Lawan Arema, Bawa Amunisi LengkapMarselino Ferdinan masuk daftar 60 Wonderkid versi The Guardian (instagram.com/marselinoferdinan10)

Meski lengkap, Yahya menyampaikan bahwa kiper berlabel timnas milik Persebaya, Ernando Ari masih belum bisa dimainkan. Lantaran cedera. Tapi, sambung dia, hal itu tak jadi masalah. Terpenting, pemain di sektor pertahanan, tengah dan depan disebutnya lengkap.

"Kalau kita mau ngomong materi pemain, sebenarnya materi pemain kita itu yang timnasnya masih empat, mungkin pemain asing baru empat orang tapi yang satu (bek; Leo Lelis) itu sudah teruji di Liga Indonesia (sebelumnya di Persiraja Banda Aceh)," kata dia.

Jadi, kata Yahya, ada delapan pemain yang sudah dipastikan jadi andalan. Empat pemain berlabel timnas dan empat legiun asing. Kemudian ditambah lagi dua pemain berpengalaman yang sudah teruji di kasta tertinggi di Liga Indonesia yakni duo gelandang, Alwi Slamat dan M. Hidayat. "Sebenarnya semua ini bisa," imbuhya.

3. Butuh dukungan biar lebih semangat

Persebaya Pengin Curi Poin saat Lawan Arema, Bawa Amunisi LengkapSilvio Junior (Dok. Persebaya)

Yahya menambahkan, pemain muda yang lainnya menjadi penggawa Persebaya juga punya kemampuan yang hampir setara. Hanya saja butuh jam terbang serta dukungan semangat. "Sebenarnya yang dibutuhkan bukan kalimat kalah, tapi gimana caranya membangkitkan anak-anak ini," tegas mantan Manajer Persik ini.

"Tujuh pertandingan ini (termasuk lawan Arema) kita harus bisa (dapat poin)," pungkasnya.

Baca Juga: Pengunduran Diri Azrul dari Persebaya Ditolak, Ini Alasannya

Topic:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya